Menu

Terseret Dugaan Pencucian Uang Juragan99, Mulai dari Bank Hingga Bisnis Hingga Helikopter, ini Gudang Uang Milik Maharani Kemala!

22 Maret 2022 16:26 WIB

Maharani Kemala (Instagram/maharanikemala)

HerStory, Depok —

Nama Maharani Kemala memang tengah jadi sorotan usai terseret kasus dugaan pencucian uang Juragan99 dan Shandy Purnamasari. Pasalnya, Maharani disebut mendadak kaya dalam waktu yang terbilang singkat.

Rupanya wanita yang dijuluki Crazy Rich Bali itu, juga memiliki sejumlah bisnis yang menjadi sumber kekayaannya. 

Berikut beberapa sumber kekayaan Maharani Kemala yang dirangkum HerStory dari berbagai sumber.

MS Glow

Sumber kekayaan Maharani Kemala yang pertama adalah bisnis produk skin care dengan nama Cantik Skin Care yang dirintisnya pada 2014. Usahanya berubah dan menjadi MS Glow. Bisnis kecantikan dirintis Maharani kemala berkembang pesat karena dipromosikan oleh selebriti dan influencer tanah air. 

MS Glow Aesthetic Clinic

Sumber kekayaan Maharani Kemala yang kedua adalah perusahaan MS Glow Aesthetic Clinic didirikan pada 2017. Klinik perawatan kecantikan itu, didirikan di Bali, kemudian merambah ke beberapa kota-kota di Indonesia.

PT Urban Indo Manufaktur

PT Urban Indo Manufaktur, yang memproduksi secara khusus kosmetik dengan brand mereka sendiri. 

TUB Beauty Store

TUB Beauty Store yang menjual berbagai produk kecantikan dari bermacam brand terkenal dunia, seperti MAC, Urban Decay, Bobbi Brown, dan beberapa brand lokal yang berkualitas. Melalui TUB Beauty Store, Maharani mampu menembus pelanggan dari kalangan selebritis, tak hanya di lokal Indonesia bahkan Asia.

Bank Urban

Maharani Kemala memang disebut-sebut punya Bank milik sendiri yaitu PT BPR Bank Urban Bali atau Bank Urban. Bank tersebut merupakan jenis Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang fokus memenuhi kebutuhan permodalan bagi UMKM. Keputusannya mendirikan Bank Urbak tak lepas dari latar belakangnya yang pernah menjadi karyawan bank. 

Urban Bali Property

Perusahaan properti dengan nama Urban Bali Property ini menyediakan properti seperti rumah, tanah dan ruko bagi rakyat kelas menangah ke bawah, dengan harga bersahabat oleh Urban Land.

MS Kids Protection

MS Kids adalah produk perawatan kesehatan anak-anak dengan nama MS Kids Protection.

Urban Express 

Perusahaan transportasi dan logistik bernama Urban Express hadir untuk melayani kebutuhan logistik perusahaan milik Maharani Kemala dan juga melayani publik. 

Urban Company

Urban Company merupakan perusahaan induk dengan skala internasional, dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di Bali. Perusahaan ini membawahi beberapa anak perusahaan seperti MS Glow, Urban Indo Manufaktur, TUB Beauty Store dan lainnya.

Urban Air

Bisnis Maharani Kemala yang terbaru adalah Urban Air yang didirikan pada 2021. Perusahaan ini memberikan jasa helikopter untuk sensasi pengalaman berwisata keliling Bali. Pengusaha yang kerap memperlihatkan gaya hidup mewahnya itu, mempromosikan sewa helikopter berkeliling Pulau Dewata seharga Rp3,4 juta untuk 4 penumpang sekali terbang. 

Selain itu, sumber kekayaan Maharani Kemala, juga berasal dari channel YouTube pribadi, yang telah memiliki lebih dari 922.000 subscriber dengan rata-rata penonton sekitar 200 ribu hingga 1 juta orang.

Seperti mengutip socialblade.com, dari channel YouTube tersebut, Maharani Kemala dapat meraup penghasilan sekitar Rp77 juta hingga Rp1,28 miliar per bulan.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti