Menu

Moms Catat! Ini 4 Sebab Suami Enggan Diajak Bermain Cinta, Apa Saja?

24 Maret 2022 15:55 WIB

Ilustrasi wanita gak mood bercinta. (Thinkstock/Edited By HerStory)

HerStory, Tangerang —

Setiap pasangan suami istri tentu saja menginginkan hubungan ranjang yang nikmat. Namun, ada kalanya gairah itu menurun tiba-tiba karena banyak faktor seperti perubahan hormon.

Tak hanya pada wanita, pria pun juga tak sedikit yang mengalami penurunan gairah. Tak dimungkiri  tekanan pekerjaan juga menjadi akar permasalahannya.

Selain itu. dibawah ini terdapat 4 sebab suami enggan diajak begituan. Apa saja? simak ulasannya dilansir dari GenPI.co

1. Kelelahan

Berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari bangun tidur, antar anak sekolah, terjebak macet, hingga bekerja, membuat kamu kelelahan ketika mengakhiri hari.

Ketika sudah waktunya tidur, hubungan ranjang adalah hal terakhir yang kamu pikirkan dan inginkan. Alhasil, gairah seksual menurun sehingga berhubungan intim pun menjadi semakin jarang dilakukan. Nah, kemungkinan kelelahan menjadi salah satu penyebab pasangan jarang mengajak berhubungan.

2. Terjebak Rutinitas

Wajar-wajar saja kamu dan pasangan megalami kebosanan satu sama lain, terutama jika kamu berdua sudah tahunan hidup bersama. Terlalu sering bersama menyebabkan kamu terlalu familier dengan pasangan sehingga mungkin ketertarikan terhadap satu sama lain akan menurun.

3. Gaya Hidup Tidak Sehat

Terbiasa melakukan gaya hidup yang nggak sehat juga dapat menurunkan gairah seksual sehingga semakin jarang ingin berhubungan. Gaya hidup nggak sehat tersebut termasuk mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan dan memiliki kertergantungan terhadap obat-obatan terlarang.

Tak hanya itu, merokok ternyata juga dapat mengacaukan gairah kamu sehingga hasrat untuk berhubungan terus berkurang.

4. Hubungan Bermasalah

Salah satu faktor penting yang memengaruhi gairah kamu dan pasangan adalah hubungan  yang tengah dijalani. Apakah kamu dan pasangan merasa bahagia?

Kamu dan pasangan mungkin jarang berhubungan karena sedang mengalami masalah dalam hubungan,seperti kurangnya koneksi dengan pasangan.

5. Masalah Psikologis

Keadaan pikiran yang nggak bahagia mungkin menjadi jawaban mengapa suami jarang mengajak istri berhubungan, begitu juga sebaliknya.

Berbagai masalah psikologis yang mungkin bisa membuat kamu dan pasangan jarang berhubungan intim, termasuk kurangnya komunikasi dengan istri.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan