Menu

6 Alasan Kenapa Wanita Lebih Marah ke Pelakor daripada Pasangan Sendiri

25 Maret 2022 19:14 WIB

Ilustrasi Perselingkuhan (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Saat seorang wanita mengetahui adanya perselingkuhan, banyak yang kemudian tampak lebih marah kepada si wanita idaman lain alias pelakor daripada pasangan mereka sendiri. Mengapa demikian?

Pasangan yang ketahuan selingkuh jelas salah dan menyakiti perasaan kamu. Namun, nggak sedikit orang yang seolah melimpahkan semua kesalahan hanya pada si pelakor.

Dirangkum dari laman sindikasi Suara.com, berikut beberapa alasan mengapa kamu lebih marah pada wanita lain setelah tahu bahwa pasangan kamu selingkuh.

1. Melihat wanita lain sebagai ancaman

Kamu mungkin meyakini bahwa seorang pria nggak memiliki kendali diri dalam hal seks. Jadi, menurut kamu, nggak mungkin dia nggak bereaksi saat ada wanita yang merayunya.

2. Sulit untuk menerima bahwa pasangan telah mengkhianati kamu

Membenci dan mempermalukan wanita lain jauh lebih mudah daripada mengakui bahwa pasangan kamu memperlakukan kamu sejahat itu.

3. Kamu yakin nggak akan pernah jatuh cinta pada pria yang sudah punya pasangan atau menikah

Kamu memegang prinsip ini dan menganggap semua orang seharusnya juga begitu. Kamu jadi berpikir bahwa wanita mana pun yang jatuh cinta pada pria yang sudah punya pasangan, terlepas apakah wanita itu tahu status pria bersangkutan, adalah makhluk jahat yang ingin menghancurkan kehidupan kamu.

4. Sulit melihat pasangan sebagai sosok yang jahat

Bukan hal mudah mengakui bahwa kamu membuat keputusan yang salah untuk memercayai pasangan kamu. Bagaimanapun, kamu mencintainya dan  menginginkannya ada dalam hidup kamu. Oleh karenanya, sulit untuk melihatnya sebagai penjahat.

5. Kamu percaya bahwa begitu sang pelakorpergi, kamu akan kembali hidup bahagia bersama pasangan

Pada dasarnya, kamu belum siap secara emosional untuk melepaskan pasangan yang selingkuh. Jadi, kamu ingin hanya melihat kehadiran orang ketiga sebagai satu-satunya masalah. Kamu meyakini bahwa begitu dia nggak ada, semuanya bakal kembali baik-baik saja.

6. Kamu merasa lebih aman untuk melampiaskan amarah dan menyalahkan pelakor

Pasangan kamu mungkin adalah orang yang lebih dominan atau malah cenderung kasar. Kamu takut menghadapi pasangan kamu dan percaya bahwa melampiaskan emosi kepada wanita lain adalah pilihan yang lebih aman.

Itulah beberapa alasan wanita tampak lebih membenci orang ketiga ketimbang pasangannya sendiri yang ketahuan selingkuh.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan