Menu

Beauty... Ternyata Terlalu Bucin Bisa Merugikan Diri Sendiri, Lho! Begini Cara Atasinya

29 Maret 2022 22:30 WIB

Illusrasi Pasangan Bucin (Pexels.com/Anastasiya)

HerStory, Tangerang —

Menjadi budak cinta alias bucin di jaman sekarang ini rupanya telah menajdi candu bagi sebagian orang. Atas nama cinta, mereka rela melakukan apa saja termasuk mengorbankan diri sendiri.

Tentu kondisi mencintai secara berlebihan ini memiliki dampak yang kurang baik terutama untuk kesehatan. Jika sudah merasakan kecanduan cinta yang tak wajar, maka sebaiknya kamu perlu untuk mencari jalan keluar.

Apa saja ya? Simak 5 ulasan berikut ini seperti dilansir dari GenPI.co.

1. Belajarlah untuk menyendiri

Jika nggak terlibat dengan pasangan romantis pada saat antagonis, kamu harus mengambil kesempatan untuk menghabiskan waktu sendiri. Jelajahi alasan dan pemicu kecanduan dan buat kemajuan dalam perawatan sebelum memasuki hubungan baru.

2. Perhatikan pola yang berulang

Seorang pecandu cinta biasanya akan menunjukkan pola perilaku yang sama dengan minat cinta apapun. Lihatlah hubungan romantis yang pernah dijalani dan identifikasi pola yang berulang.

3. Investasikan dalam diri

Meluangkan waktu untuk berinvestasi dalam pertumbuhan diri adalah cara yang bagus untuk jatuh cinta pada diri sendiri. Kecanduan cinta sering membuta orang mengabaikan diri dan kebutuhan sendiri.

4. Andalkan teman dan keluarga

Bagi perjuangan dengan kondisi ini dengan orang-orang yang mencintai dan merawat kamu.

5. Begabunglah dengan grup pendukung

Salah satu fakta yang paling menghibur dari hidup dengan kondisi apapun adalah mengetahui kamu tak sendiri dan ada orang-orang yang berbagi dalam perjuangan. Bergabung dengan kelompok pendukung menyatukan kamu dengan orang-orang seperti itu. Ini juga memungkinakan kamu untuk berbicara dengan orang-orang yang telah mengatasi kondisi tersebut.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan