Menu

Jangan Sampai Terlewatkan! Ternyata Ini Lho 5 Alasan Kenapa Sarapan Itu Penting, Salah Satunya Bisa...

30 Maret 2022 07:45 WIB

Ilustrasi sarapan bersama keluarga. (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ada banyak alasan orang untuk tak memakan sarapan mereka. Ada yang tak suka makan pagi, ada juga yang telat bangun sehingga melewati sarapannya. Padahal, sarapan adalah hal terpenting yang bisa dilakukan di pagi hari lho. Banyak sekali manfaat yang ada dibalik sarapan karena itu adalah sumber energi untuk mengawali hari.

Menyadur dari alodokter, okadoc, dan klikdokter, berikut ini beberapa alasan sarapan itu penting bagi tubuh:

1.  Memberi nutrisi yag dibutuhkan tubuh

Apabila kamu tak sarapan pagi maka kebutuhan vitamin dan juga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi tak terpenuhi.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang menyempatkan sarapan maka kebutuhan gizi yang dibutuhkan seperti kalsium, serat, vitamin C, B dan vitamin lainnya menjadi terpenuhi.

2.  Mendukung kesibukan di pagi hari

Ketika tubuh kamu medapatakn asupan makan yang kemudian diolah mejadi sumber energi, maka hal tersebut akan membantu untuk mendukung berbagai kegiatan dan juga kesibukan yang kamu jalani pada pagi hari.

Sarapan juga bermanfaat untuk membantu kualitas serta kinerja otak untuk bekerja dengan lebih baik supaya dapat mendukung segala kegiatan di pagi harimu menjadi berjalan dengan lebih bergelora.

3.  Sukses berdiet

Apabila kamu ingin mendapatkan berat badan yang ideal serta dietmu menjadi sukses, maka jawabannya adalah sarapan.

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sarapan setiap hari secara rutin lebih berhasil dalam menurunkan berat badannya dibandingkan dengan mereka yang tak sarapan secara rutin.

4.  Lebih fokus

Apabila kamu telah terbiasa sarapan pagi, maka hal tersebut dapat membantumu untuk lebih produktif dan juga lebih fokus dalam menuntaskan semua pekerjaan baik di sekolah ataupun kantor karena perut sudah tak kosong lagi.

Jika kamu tak sempat sarapan, maka akan ada kemungkinan menurunnya sistem daya pikir.

5.  Mengatasi masalah anemia

Apabila kamu termasuk salah satu penderita masalah anemia, maka kamu tak boleh sampai melewatkan sarapan di pagi hari. Menu sarapan yang bergizi serta sehat juga bisa membantu untuk mengatasi masalah anemia yang kamu alami. 

Setelah kamu mengetahui beragam mafaat yang bisa kamu dapatkan dengan sarapan pagi, maka jangan sampai untuk melewatkannya ya. Yakinlah, harimu akan lebih baik apabila terbiasa sarapan pagi. Semoga bermanfaat.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan