Konferensi Pers Virtual #SerunyaRamadan di TikTok. (Press Release)
Menyambut bulan suci Ramadan, TikTok meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyaRamadan. Kampanye kali ini mengangkat konsep festival online selama sebulan penuh hingga 3 Mei 2022.
Kampanye #SerunyaRamadan menghadirkan berbagai program dan inspirasi untuk menemani pengguna menjalani puasanya, mulai dari challenge, program LIVE, hingga program ngabuburit dengan kreator dan selebriti.
"Ramadan tahun ini mungkin akan terasa berbeda dengan semakin terbukanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan secara offline, seperti sahur on the road, buka puasa bersama, beribadah di masjid, dan juga mudik ke kampung halaman," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Content and Growth Operations Lead, TikTok Indonesia.
"Harapannya, pengguna bisa mendapatkan inspirasi untuk menjadikan Ramadan dan Lebaran kali ini lebih semarak, baik saat merayakannya secara langsung maupun virtual," sambungnya.
Rangkaian program yang hadir di kampanye #SerunyaRamadan ini menjadi persembahan TikTok bagi komunitas untuk merayakan puasa dan Lebaran dengan lebih seru secara virtual.
Melalui komunitas TikTok yang inklusif, mulai dari konten kreator, selebriti, tokoh masyarakat, hingga pelaku bisnis, pengguna bisa saling berbagi kebahagiaan dan keseruan Ramadan dari rumah menggunakan fitur dan creative tools TikTok yang canggih. Berbagai kegiatan menarik ini antara lain:
"Di tengah berbagai perubahan yang ada, saya melihat TikTok bisa menjadi platform hiburan penuh inspirasi bagi banyak orang. Beragam konten kreatif yang disajikan oleh komunitas TikTok mendorong saya untuk ikut serta memeriahkan keseruan di TikTok, salah satunya melalui Festival Seru Ramadan. Pada salah satu sesi yang saya pandu, saya akan mengajak sejumlah teman-teman selebriti lainnya untuk duduk dan berbagi cerita inspiratif untuk menemani ibadah puasa. Saya berharap program ini bisa menjadi sumber inspirasi dan hiburan untuk merayakan Ramadan tahun ini dengan aman dan nyaman bersama komunitas TikTok," ujar Melly Goeslaw.
Lebih lanjut, Mahwari mengatakan bahwa pengguna TikTok semakin kreatif dan mampu membuat konten yang inspiratif dan juga menghibur.
"Kami melihat pengguna TikTok semakin kreatif dalam mengeksplorasi konten, berbagi inspirasi dan menghibur baik dalam kreasi konten maupun menikmati konten pengguna lainnya. Harapan kami, kampanye #SerunyaRamadan ini dapat memungkinkan pengguna tetap merayakan Ramadannya dengan seru, seperti tahun-tahun sebelumnya," tutup Mahwari.
Untuk informasi lebih lanjut terkait kampanye #SerunyaRamadan, pengguna dapat mengakses tagar #SerunyaRamadan dan mengunjungi banner di tab 'Discover' yang tersedia di aplikasi TikTok.