Menu

Waduh, 4 Bahan Makanan Ini Ternyata Bahaya Kalau Diblender Moms! Sudah Tahu Belum?

01 April 2022 16:00 WIB

Jus sayuran dengan perasan Lemon (Unsplash/Jan Sedviy)

HerStory, Jakarta —

Ibu rumah tangga pasti sudah tahu kalau blender merupakan alat elektronik yang selalu ada di dapur. Pasalnya, blender bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu dan bahan makanan apa saja.

Dengan adanya blender untuk menghaluskan berbagai macam bumbu dan makanan, waktu memasak kamu jadi lebih singkat dan tenaga pun enggak terbuang sia-sia. 

Namun, ternyata ada beberapa bahan makanan yang enggak boleh diblender karena bisa membahayakan tubuh. Sudah tahu belum, Moms? 

Kalau Moms belum tahu, yuk intip beberapa bahan makanan yang berbahaya jika diblender, seperti dilansir dari berbagai sumber (1/4/2022).

Sayuran tinggi serat

Sayuran yang mengandung tinggi serat, seperti brokoli, sebaiknya enggak dihaluskan dengan blender. Sebab, sayuran dengan kandungan tinggi serat rawan berubah tekstur dan warna.

Sayuran berwarna hijau

Rupanya, sayuran berwarna hijau juga enggak disarankan untuk diblender. Pasalnya, memblender sayuran hijau dikhawatirkan akan berubah menjadi kecokelatan. 

Untuk mencegah hal tersebut, Moms bisa menghindarinya dengan merendam sayuran berwarna hijau terlebih dahulu sebelum diblender.

Frozen fruit

Buah-buahan yang dibekukan atau frozen fruit enggak disarankan untuk diblender. Pasalnya, buah beku yang diblender bisa merusak nutrisi di dalamnya.

Kacang-kacangan

Kacang adalah bahan pangan yang keras dan sebaiknya enggak dihaluskan dengan blender. Kacang-kacangan juga rawan menjadi lembut dan terlalu lengket kalau dihaluskan dengan blender.

Nah, itulah bahan makanan yang sebaiknya enggak dihaluskan dengan blender.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita