Menu

Pernikahan Gak Jamin Bahagia? Ternyata Ini Lho Alasan Pasangan yang Sudah Menikah Tetap Berselingkuh, Nomer 5 Sering Terjadi!

05 April 2022 07:55 WIB

Ilustrasi seorang wanita yang mengetahui suaminya selingkuh dari bekas lipstik pada bajunya. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Masih banyak sekali yang berpikir bahwa pernikahan adalah akhir dari hubungan dan tak akan ada lagi masalah percintaan setelahnya. Mereka cenderung yakin dan sangat percaya pasanagn mereka tak main-main dalam hubungan yang sakral itu. Padahal, orang yang menikah juga akan tetap bisa melakukan perselingkuhan lho!

Kenapa bisa seperti itu, ada beberapa hal yang bisa jadi penyebabnya. Ini dia alasannya!

1. Merasa kesepian

Meski statusnya menikah, gak berarti pasangan itu akan selalu bersama. Ada pula, pasangan yang cuek, dan lebih memprioritaskan profesi atau kariernya. Sehingga, istri atau suami yang ada di rumah merasa kalau pasangannya itu seperti ada dan tiada. Rasa kesepian inilah, menjadi pemicu dia mencari pengisi kekosongan yang ia rasakan di luaran.

2. Terdapat kebutuhan yang tak terpenuhi

Penyebab lain kenapa sudah menikah tapi tetap selingkuh, adalah ada kebutuhan yang tak mampu terpenuhi selama ini menikah. Baik kebutuhan seksual maupun emosional, misalnya jarang diperhatikan.

3. Marah besar dengan pasangan

Akibat rasa marah atau kecewa yang teramat dalam terhadap pasangannya, juga bisa jadi pemicu kenapa seseorang memilih selingkuh. Hal ini juga dilatari sebagai upaya membalas dendam terhadap pasangan.

4. Merasa insecure

Orang yang insecure, juga bisa berselingkuh meski telah menikah. Justru orang insecure ini, sangat rentan terkena godaan perselingkuhan. Ketika bertemu sosok lain yang mampu mendongkrak harga diri dan kepercayaan dirinya, ia jadi merasa nyaman.

5. Kejenuhan

Jenuh atau rasa bosan dalam hubungan, juga bisa mendorong seseorang berselingkuh. Hal ini umum terjadi pada pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun lamanya. Karena sehari-harinya sudah sangat monoton, dan tak lagi ada getar-getar cinta, ia pun mencarinya di luar.

Selingkuh merupakan perbuatan sadar yang dilakukan seseorang. Jika mendapati pasangan seperti itu, jangan membelanya dengan menyalahkan pihak ketiga. Mau godaan pihak ketiga sekuat apa pun, jika pasanganmu memang gak berniat selingkuh dan kuat iman, maka perselingkuhan itu gak akan terjadi.

Supaya kamu atau pasangan tak tergoda untuk selingkuh, usahakan untuk tetap menjaga keromantisan dan perasaan cinta, meski usia pernikahan sudah lama. Karena hal itu, bisa menguatkan ikatan pernikahan kalian berdua.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.