Menu

OPPO A96 Rilis, Andalkan Kamera 50 MP dan Memori Hingga 256 GB, Penasaran Sama Harganya? Intip di Sini Beauty!

07 April 2022 17:34 WIB

OPPO resmi meluncurkan smartphone series A baru, yakni A96. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, buat kamu pecinta gadget, ada kabar baik nih! Yap, hari ini, Kamis (7/4/2022), OPPO resmi meluncurkan smartphone series A baru, yakni A96.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, mengklaim, OPPO A96 hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, yakni A95. Nah, salah satu yang paling menonjol ada pada ukuran layarnya.

“Jadi, smartphone OPPO A96 ini memiliki ukuran layar 6,59 inci, dan ini menjadi perangkat pertama OPPO di seri A yang memiliki layar sebesar iitu,” jelas Aryo, saat sesi OPPO A96 Launching Event & Iftar With Media, yang digelar di the Neighbourhood, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2022).

Aryo juga menegaskan bahwa OPPO A96 menjadi anggota A-series pertama yang hadir dengan ROM besar 256 GB, ekspansi storage hingga 1 TB.

"Nah, OPPO A96 juga jadi yang pertama di series A yang membawa fitur Bokeh Flare Portrait dan Adaptive Refresh Rate. Nah, adaptive refresh rate di OPPO A96 bisa menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna saat mengakses aplikasi, tidak sekadar opsi 60Hz atau 90Hz, seperti perangkat lain di kelasnya," imbuh Aryo.

Dari sisi eksterior, kata Aryo, OPPO A96 ini mengadopsi kembali teknologi OPPO Glow yang memungkinkan bagian belakang ponsel ini tampak terlihat berkilau ketika diterpa cahaya. OPPO A96 juga hadir dengan bodi tipis 8.4 mm.

“Keunggulan lainnya, OPPO Glow juga bisa memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, serta sidik jari,” jelas Aryo.

Untuk warnanya sendiri, lanjut Aryo, OPPO A96 ini menawarkan dua pilihan warna, yakni starry black dan pearl pink.

“OPPO A96 juga dilengkapi dengan desain bingkau tengah tipis 3 dimensi sehingga nyaman digenggam dengan satu tangan. Nah pada bingkai ini, OPPO menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat yang lebih cepat dan tampilan premium,” jelas Aryo.

Yang menarik lainnya nih Beauty, buat kamu yang suka fotografi ataupun membuat konten di media sosial, kamera ini jelas cocok buat kamu. Pasalnya, bagian belakang OPPO A96 ini terdiri dari dua kamera utama yang disusun secara vertikal dalam modul berbentuk persegi panjang. Nah, masing-masing dari kamera tersebut memiliki konfigurasi 50 MP (f/1.8) untuk kamera utama dan 2 MP (f/2.4) untuk kamera bokeh. Keren kan!

“Kamera utama A96 juga dilengkapi kemampuan untuk melakukan 5x perbesaran digital (zoom) dan 20x bidikan beruntun. Rangkaian kamera pada A96 turut ditunjang dengan fitur pendukung seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR,” beber Aryo.

Dan tahu gak Beauty, gak cuma menyuguhkan layar besar, lanjut Aryo, OPPO juga menyertakan speaker dan microphone ganda, lho.

“Dan ini menjadi yang pertama di series A. Dual speaker itu mengusung teknologi penataan sinyal audio Dirac HD Sound,” imbuh Aryo.

Lanjut ke sisi baterai, OPPO A96 ini juga hadir dengan kapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W SuperVOOC, lho Beauty.

"Pengisian daya 30 menit dapat mengisi baterai hingga 55 persen, dan bisa terisi daya 100 persen hanya dalam waktu 71 menit. Tak hanya itu, OPPO A96 inipun telah menjalani lebih dari 130 uji ketahanan, memiliki sertifikasi tahan debu IPX5, dan tahan percikan air IPX4,” tandas Aryo.

Nah, melihat spesifikasi OPPO A96 yang mumpuni seperti di atas, lantas berapa sih harganya?

“Jadi, harga OPPO A96 dijual Rp 4.299.000, dan sudah bisa dipesan mulai 7-15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau secara daring pada aplikasi OPPO Store,” kata Aryo.

Nah Beauty, bagi kamu pecinta smartphone berkapasitas lega dan kamera mumpuni, gak ada salahnya lho kamu memesan OPPO A96 selama periode pre order ini.

Pasalnya, kamu bakal mendapatkan bonus senilai Rp 1.359.000, termasuk speaker Bluetooth A96 Sound Box senilai Rp 599.000, lho!

“Kemudian, pembeli juga bisa mendapatkan potongan harga Rp 300.000, khusus untuk pembelian bundling OPPO A96 dengan OPPO Watch Free. Ada pula promo potongan harga program pembiayaan sampai dengan Rp 660.000 melalui pemesanan luring pada OPPO Store,” pungkas Aryo.

Tertarik menjajal smartphone OPPO terbaru ini, Beauty?

Artikel Pilihan