Menu

Terlalu Perfeksionis dan Overthinking, 6 Zodiak Ini Suka Banget Bikin Stres Diri Sendiri! Kamu Termasuk?

08 April 2022 14:55 WIB

Ilustrasi wanita sedang stres. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Sebenarnya, banyak sekali hal yang bisa membuat stres dan beban pikiran. Namun, bagi deretan zodiak ini, pemicu stres seringkali muncul karena ulahnya sendiri lho!

Siapa saja zodiak yang dimaksud? Merangkum Revive Zone, Rabu (6/4/2022), berikut beberapa zodiak yang sering bikin stres dirinya sendiri.

Virgo

Virgo terus menempatkan diri mereka di bawah banyak tekanan. Mereka perfeksionis dan terus-menerus di bawah tekanan demi mendapatkan yang terbaik.

Zodiak Virgo bercita-cita menjadi yang terbaik dan itu membuat mereka bekerja terlalu keras. Mereka mungkin juga bertindak tak rasional karena berpegang teguh pada standar yang tinggi.

Cancer

Cancer adalah orang yang sangat emosional. Mereka merasa sulit untuk bersantai, bukan karena memiliki banyak hal untuk dilakukan, tapi gara-gara terus-menerus mengalami trauma emosional.

Zodiak Cancer juga kerap mengkritik diri sendiri, bahkan untuk kesalahan kecil yang tak sengaja diperbuat. Hal itulah yang membuat mereka merasakan adanya tekanan yang tak semestinya pada diri sendiri.

Capricorn

Zodiak Capricorn bisa dibilang ahlinya bekerja di bawah tekanan. Mereka akan melakukan apa saja seolah siap dengan beban tambahan, tapi pada akhirnya kewalahan sendiri.

Capricorn berharap bisa menjadi yang terbaik dan sering kali standar mereka sendiri. Akibatnya, mereka terus-menerus di bawah tekanan untuk memenuhi tenggat waktu.

Scorpio

Zodiak Scorpio berusaha keras untuk mencapai tujuan. Mereka sepenuhnya paham bahwa dunia tak selalu berjalan sesuai harapan dan tak ada yang akan memberikan apa pun secara gratis.

Akibatnya, zodiak ini mengeluarkan semua energi mereka untuk meraih tujuan. Hal itu bisa menjadi tekanan yang cukup membebani sehingga mereka jadi rentan stres.

Leo

Leo suka menjadi pusat perhatian. Namun di sisi lain, itu juga membuat mereka memberikan tekanan lebih pada diri sendiri karena sadar ada begitu banyak orang yang memperhatikan mereka.

Zodiak Leo juga berhati mulia dan suka membantu orang lain, bahkan jika itu berarti mengorbankan waktu mereka sendiri. Ini bisa membuat mereka kelelahan, misalnya karena jadi berakhir bekerja sepanjang hari.

Libra

Seperti Virgo, Libra ingin semuanya sempurna. Mereka berusaha keras untuk memastikan tak ada sedikit pun kesalahan, bahkan jika ini berarti harus bekerja sepanjang malam.

Memotivasi diri sendiri memang bermanfaat, tapi tak perlu sampai pada titik di mana kamu memberi tekanan yang tak semestinya pada diri sendiri.

Itulah beberapa zodiak yang sering bikin stres dirinya sendiri. Adakah zodiakmu di atas?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.