Menu

Bisa Berdampak Besar, Ini 5 Alasan Sebaiknya Kamu Tak Berselingkuh dalam Rumah Tangga!

18 April 2022 13:45 WIB

Anak melihat kedua orang tuanya bertengkar. (Pexels/cottonbro)

HerStory, Jakarta —

Ketika godaan berselingkuh datang kepadamu saat kamu sudah berumah tangga, ada baiknya dipikir lagi dan mulai untuk mengingat dampak-dampak buruk yang bisa terjadi. Akibat hasrat perselingkuhan yang kamu jalin, bisa saja ada hal kecil yang tak kamu sadari dapat melukainya dan malah membuat trauma padanya, salah satunya hati seorang anak. Maka dari itu, ini lho 5 alasan penting untuk tak menjalin perselingkuhan yang penting untuk dipikirkan.

1. Rahasia apa pun pasti akan terkuak juga

Sepintar-pintarnya kamu menyimpan rahasia hubungan terlarang, lambat laun pasti akan terkuak juga. Ketika itu terjadi, tentunya hubungan pernikahanmu bisa terancam bubar karena gak semua orang bisa memberi kesempatan kedua pada pasangan yang sudah berselingkuh.

2. Kamu akan melukai hati pasangan

Hal selanjutnya yang mesti kamu pikirkan ketika hendak berselingkuh, yakni perbuatanmu tersebut akan melukai hati pasangan. Ingat, lho, sekalipun dia memiliki kekurangan, tapi telah banyak pengorbanan yang sudah dilakukan untuk membuktikan rasa cintanya kepadamu.

3. Merusak kepercayaan dalam pernikahan

Rasa saling percaya memiliki peran krusial di dalam hubungan pernikahan. Tanpanya, hubungan jadi gak bisa memberi rasa nyaman karena senantiasa dihantui dengan kekhawatiran apakah dia nanti akan selingkuh lagi atau enggak.

Alasan ini pula yang bikin banyak orang melepaskan pasangan dan memilih cerai ketika pasangannya sudah berselingkuh. Sekali kepercayaan itu rusak, susah dibangun kembali.

4. Ingat nasib anak-anak

Saat kamu memutuskan berselingkuh, yang terkena dampaknya gak hanya kamu atau pasangan saja, tapi juga orang-orang di sekitar. Salah satunya anak-anak.

Mendapati kalau orangtuanya berselingkuh bisa menjadi trauma masa kecil yang akan terus terbawa hingga ia dewasa. Nantinya anak akan jadi takut menjalin asmara karena tak ingin memiliki pengalaman serupa atau bisa pula dia akan mengikut jejak langkahmu untuk berselingkuh pula.

5. Kehilangan integritas

Mempertahankan kesetiaan memang gak mudah. Hanya orang-orang berintegritas yang mampu melakukannya. Itulah sebabnya ketika kamu sudah berselingkuh, orang gak akan lagi memandangmu dengan respek.

Itulah 5 alasan sebaiknya kamu tak berselingkuh. Semoga dengan mengetahui dampak buruk apa saja dari perbuatan selingkuh bisa memadamkan keinginanmu untuk melakukan perbuatan salah tersebut. Kalaupun dirasa pernikahanmu sudah tak layak lagi dipertahankan, maka pisahlah dengan baik-baik, bukan berselingkuh!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.