Menu

Punya Masalah Kulit Kering Selama Bulan Puasa? Simak Tips Berikut ini Agar Kulit Tetap Sehat dan Terhidrasi!

19 April 2022 09:45 WIB

Wanita dengan kulit wajah yang sehat. (Freepik/kitthanes)

HerStory, Depok —

Memiliki kulit sehat selama puasa bukanlah hal yang sulit. Ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh. Akibatnya, kulit menjadi lebih kering saat puasa.

Ada beberapa tips dan cara yang bisa dilakukan agar kulit tetap sehat selama berpuasa. Simak penjelasan berikut ini yang telah dirangkum HerStory.

Hidrasi Kulit dengan Minum Air yang Cukup

Kunci utama agar kulit tetap lembab dengan banyak minum air saat sahur dan berbuka puasa agar kulit tetap terhidrasi.

Makan Makanan yang Sehat

Agar kulit terhindar dari jerawat saat puasa, sebaiknya hindari konsumsi produk-produk hewani seperti susu dan telur. Selain itu perhatikan pola makan selama puasa. Pastikan selalu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin saat berbuka puasa dan sahur.

Rutin Menggunakan Pelembap

Gunakan pelembap setelah mencuci wajah. Kulit kering saat berpuasa bisa diminimalisir dengan menggunakan pelembap agar hidrasinya tetap terjaga.

Rutin Menggunakan Sunscreen

Selama puasa, kulit rentan mengalami dehidrasi dan lebih kering. Kondisi ini bisa menjadi lebih buruk ketika terkena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, pastikan selalu memakai sunscreen sebelum beraktivitas. 

Menurut Rahma Dita selaku National Beauty Routines Manager Oriflame Indonesia, sesibuk apapun kamu, sempatkanlah merawat kulit sebagai bentuk merupakan investasi di masa depan.

"Usahakan untuk minimal do the bare minimum skin care routines (melakukan hal dasar dalam perawatan kulit wajah) untuk membantu merawat kulit sehat dan tampak awet muda. Sempatkan merawatnya dengan pembersih yang tepat dan pelembab secara konsisten,” kata Rahma Dita.

Gunakan skincare yang tepat agar kulit tetap dalam kondisi prima saat puasa. Salah satunya dengan Optimals Even Out yang kembali diluncurkan dengan formulasi terbaru dari Oriflame yang menggunakan bahan alami.

Manfaatnya, warna kulit tampak lebih merata, terlindung dari efek buruk polutan, hingga secara aktif membantu menyamarkan bintik hitam serta tanda-tanda penuaan dini.

Oriflame Optimals Even Out terdiri dari Optimals Clarifying Creamy Cleanser yang cocok untuk berbagai jenis kulit. Facial cleanser ini membantu mencerahkan tampilan kulit kusam, menjadikan warna kulit tampak lebih merata dan bercahaya. Kandungan flavonoid dari wild pansy-nya membantu menangkan kulit.

Optimals Comforting Facial Toner dapat membantu merawat keseimbangan alami kulit. Selain itu, toner ini dapat membuat wajah tampak cerah, terasa halus, ternutrisi & terhidrasi.

 

Optimals Even Out Day Cream SPF 20 merupakan krim wajah yang membantu memberi perlindungan dan mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kering, kusam dan munculnya hiperpigmentasi seperti bintik hitam atau warna kulit yang tidak merata. Krim ini juga sudah dilengkapi SPF yang membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Optimals Even Out Night Cream mengandung Vitamin C + salicylic acid dari ekstrak meadowsweet yang bekerja membantu menyamarkan bintik hitam.

Artikel Pilihan