Menu

5 Ide Obrolan Pillow Talk yang Bisa Bikin Hubungan Makin Harmonis, Nomer 1 Gak Boleh Ketinggalan Nih!

20 April 2022 11:45 WIB

Pasangan suami istri. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Setelah lelah melakukan pekerjaan di luar rumah, obat paling menyenangkan adalah berbicara dan berbagi perasaan dengan pasangan. Tentu saja semua orang ingin sekali didengarkan oleh pasangannya. Ternyata, dengan menerapkan pillow talk ini bisa menambah keharmonisan hubungan rumah tanggamu lho! Bahkan, rumah tangga bisa terasa lebih hangat ketia keduanya menjalani dengan sangat terbuka.

Membiasakan ngobrol sebelum tidur bersama pasangan juga merupakan hal yang baik dan menyenangkan. Apalagi karena anak sudah tidur sehingga kita lebih leluasa dalam menceritakan sesuatu tanpa ada yang mengganggu.

Lalu, apa saja ide obrolan suami istri sebelum tidur?

1. Keadaan masing-masing

Seorang suami bisa menanyakan kepada istrinya perihal keadaan dan perasaannya seharian ini. Misalnya 'Kamu capek banget, ya?', walaupun diri sendiri juga pastinya sangat lelah sendiri.

Pertanyaan tersebut akan membuat seorang istri merasa diperhatikan oleh suaminya. Apalagi ketika istri sedang sakit, maka suami harus memberikan perhatian yang lebih banyak kepada istrinya. 

Selain itu, seorang istri juga bisa memberikan perhatian kepada suami dengan mengatakan 'Kerjaan kantor gimana? Aman kan?', sehingga suami juga akan memahami bahwa istrinya peduli dengan keadaannya.

2. Anak

Mengobrol tentang sikap dan tingkah anak seharian juga sangat asyik untuk diceritakan. Mengingat suami tak bisa menyaksikannya secara langsung, maka istri bisa memberikan gambaran tentang kecerdasan dan tumbuh kembang seorang anak di rumah. 

3. Pekerjaan

Suami juga bisa memantik obrolan dengan menceritakan beberapa hal yang terjadi di kantornya. Misalnya tentang teman-teman yang dimarahi atasan, hal-hal konyol sampai mendebarkan yang dirasakan. 

Hal tersebut akan membuat istri merasa penasaran dan tak akan membiarkan cerita tersebut berhenti begitu saja. 

4. Keuangan

Keuangan merupakan hal yang sangat seru untuk diobrolkan. Hanya saja, kita harus mencari momen yang pas dan jangan sampai salah memilih waktunya. 

Membicarakan tentang keuangan bisa dilakukan dengan membicarakan pengeluaran harian, biaya dadakan, keperluan ke depannya, kekurangan yang harus ditutup, dan lain sebagainya. 

Hal tersebut tak sekadar menjadi obrolan tanpa arti, tapi juga bisa menjadi wadah berdiskusi dan mencari solusi. 

5. Masa depan

Membicarakan masa depan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Meskipun sedang berada dalam kondisi yang susah, jangan pernah takut untuk berpikiran positif dan berharap keadaan berbalik di hari yang akan datang. 

Membicarakan masa depan juga membuat kamu dan pasangan lebih kompak karena memiliki visi dan misi yang sama.

Pembicaraan tentang masa depan yang paling sederhana adalah tentang anak. Misalnya membicarakan tentang sekolah anak. Akan sangat asyik dan seru untuk mengulik banyak cerita menarik bersama pasangan. 

Itu dia 5 topik pembicaraan suami dan istri sebelum tidur. Coba yuk?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.