Menu

5 Pasangan Sudah Pasrah dengan Hubungan Asmara dan Tak Ingin Bertahan Lagi, Harus Kamu yang Gerak Nih!

21 April 2022 09:55 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar. (womantalk.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Agar hubungan bisa awet dan bertahan lama, kedua pasngan harus bisa mengimbangi dan mempertahankan hubungannya karena apabila kamu bertahan sendiri, itu sunggu enggak mudah.

Namun, jika kamu merasa berat dalam mempertahankan hubungan, itu menandakan jika pasangan tak mau berjuang. Berikut ini 5 ciri pasangan tak mau mempertahankan hubungan.

1. Selalu Menghilang

Ketika kamu berada dalam kesulitan dan membutuhkan pasangan untuk membantu kamu, pasangan selalu menghilang. Bukan hanya itu, pasangan juga akan datang padamu di saat dia hanya membutuhkanmu saja. Hal ini tentu saja pasangan adalah pribadi yang cukup egois karena selalu memikirkan tentang dirinya sendiri tanpa memikirkan hubungannya denganmu.

2. Malas Berbicara tentang Masa Depan Hubungan

Jika pasangan benar-benar tulus mencintaimu dan ingin mempertahankan hubungan sampai ke jenjang pernikahan, tentu saja dia akan semangat berbicara tentang masa depan hubungan. Namun, jika dia malas. Itu menandakan jika pasangan tak mau mempertahankan hubungan. Bukan hanya itu, hubungan yang selama ini kamu jalani dengannya, hanya dianggap main-main saja oleh pasangan.

3. Sering Mengabaikanmu

Mempertahankan sebuah hubungan dibutuhkan rasa kasih sayang dan juga perhatian. Namun sebaliknya, jika pasangan sering mengabaikanmu itu bukan hanya pasangan sudah tak mencintaimu lagi. Namun, dia tak mau mempertahankan hubungan dengan kamu.

4. Tak Perhatian Lagi

Dulu waktu awal kamu menjalin hubungan dengan pasangan, dia selalu perhatian dengan kamu. Seperti selalu mengingatkan makan, selalu menanyakan kabar setiap hari, dan selalu merasa khawatir saat kamu sedang sakit. Akan tetapi, saat ini pasanganmu menjadi cuek dan tak lagi perhatian dengan kamu. Hal ini disebabkan karena pasangan sudah merasa bosan dengan hubungan yang dia jalani dengan kamu.

5. Sering Marah

Pasangan yang dulunya selalu bersikap baik dan lemah lembut padamu jadi berubah. Dia kini sering marah tanpa sebab denganmu, walaupun kamu tak melakukan sebuah kesalahan. Hal ini dilakukan pasangan agar kamu merasa tak nyaman dan tertekan. Karena dia sudah tak mau mempertahankan hubungan denganmu lagi.

Itulah lima ciri pasangan tak mau mempertahankan hubungan. Mempertahankan hubungan sendirian memang sangat melelahkan. Maka dari itu, jika pasangan sudah tak mau bertahan, lebih baik lepaskan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.