Menu

Dokter Boyke Ungkap Berpuasa Gak Membuat 'Anu' Pria Sulit Berdiri, Asalkan...

21 April 2022 21:20 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar. (womantalk.com/Edited by Herstory)

HerStory, Bekasi —

Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS mengatakan bahwa gak ada kaitannya secara langsung antara kegiatan berpuasa dengan disfungsi ereksi.

Kalaupun ada, lanjut Boyke, hal itu lebih disebabkan karena si pria memiliki rasa takut, cemas kepada Tuhan, dan khawatir ibadah puasanya terganggu.

Menurut bapak tiga anak ini, berpuasa merupakan kemampuan seseorang menahan lapar, menjaga hawa nafsu sejak sahur sampai berbuka.

"Sementara disfungsi ereksi berkaitan dengan kemampuan anu pria untuk bisa tegang," kata dokter Boyke, dikutip dari kanal boykepedia di Vidio.

Meski demikian, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini mengatakan bahwa bisa saja puasa dan disfungsi ereksi berkaitan.

"Menekan gairah bermain cinta saat berpuasa itu bagus, tetapi jangan sampai terbawa sampai setelah berbuka," ujar Boyke.

Sebab, kata dia, kebutuhan seksual tetap harus terjaga meski di bulan Ramadan karena dua atau tiga kali harus disalurkan.

"Tolonglah, saat pasangan meminta berhubungan harus dilakukan karena itu, kan, sebagian dari ibadah juga," tuturnya.

Pesohor kelahiran 14 Desember 1956 ini menyatakan bahwa berhubungan intim bisa dilakukan pasangan suami istri (pasutri) setelah tarawih dan tadarus.

"Itu waktu yang baik untuk melakukan hubungan intim," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan