Menu

Biarkan Jadi Rahasia 'Dapur', Ini 3 Masalah Rumah Tangga yang Seharusnya Tak Diumbar! Mulai Bijak Yuk Moms...

27 April 2022 10:40 WIB

Illustrasi Anak Manja (workingmother.com)

HerStory, Jakarta —

Moms tahu gak sih kalau ternyata ada masalah rumah tangga yang sebaiknya dijadikan rahasia dapur atau tak jadi konsumsi umum.

Hal ini ternyata bisa meminimalisir masalah yang akan datang dan juga membuat hubungan awet lho. Karena sejatinya, hubungan yang terbangun tanpa campur tangan dan jadi konsumsi orang lain akan lebih damai dan pasangan pun akan lebih percaya satu sama lain.

Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya tak kamu ceritakan pada orang lain dan perlu dirahasiakan berdua saja.

1. Keuangan dalam Rumah Tangga

Setelah kamu menikah, sebaiknya jadikanlah hal ini sebagai rahasia yang hanya diketahui oleh kamu dan pasangan saja. Hal tersebut terbilang penting agar tak ada orang lain yang ikut campur dalam pengaturan keuangan dalam kehidupan rumah tangga yang kalian bina. Lagi pula, mungkin ada orang lain yang tak menyukai kehidupan kalian sehingga dia akan merasa senang saat mengetahui kesulitan ekonomi rumah tanggamu. Parahnya lagi, ia akan berusaha menyulitkan keluargamu saat kondisi ekonomi kalian berada di atas.

Selain itu, setiap pasangan juga pastinya mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mengatur keuangan berdua. Namun, bila hal tersebut diketahui oleh orang lain, bisa jadi justru menimbulkan kritik serta membuat hal yang telah kalian atur bersama menjadi berantakan.

2. Kekurangan Pasangan dalam Melakukan Perannya dalam Kehidupan Rumah Tangga

Tak sedikit orang yang mengumbar dan mengeluh tentang kekurangan pasanganya dalam menjalankan peran dalam rumah tangga setelah mereka menikah. Hal tersebut sebenarnya lebih baik dirahasiakan berdua tanpa diketahui oleh orang lain. Sebab kekurangan yang diumbar bisa menjadi bumerang dalam kehidupan pernikahan. Hal ini juga  bisa menjadikan pasangan merasa malu dan direndahkan. 

Padahal, tugas pasangan setelah menikah ialah saling menerima kekurangan masing-masing dan berusaha melengkapinya serta memuliakanya. Jadi bila pasanganmu mempunyai kekurangan, sebaiknya jangan dibicarakan pada orang lain dan cukup dibahas berdua saja untuk memperbaiki diri.

3. Hubungan Intim Setelah Pernikahan

Hal lain yang juga harus dirahasiakan dan tak semestinya diumbar pada orang lain adalah bagaimana keintimanmu bersama dengan pasangan. Hal ini benar-benar harus dirahasiakan karena bisa menjadi aib dan membuat salah satu di antara kalian merasa malu. Satu-satunya orang yang bisa kamu beri tahu hanyalah dokter, ini pun bila kamu memang mengalami permasalahan saat melakukan hubungan intim bersama pasangan atau semacamnya dan bermaksud melakukan konsultasi. Jadi, jagalah hal ini dan jangan sampai orang lain mengetahuinya.

Apakah kamu sudah siap untuk merahasiakan ketiga hal tersebut? Jangan sampai hubungan rumah tangga yang kalian bina menjadi runyam akibat campur tangan orang lain yang bahkan tak tahu dengan baik mengenai kehidupan rumah tanggamu.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan