Menu

Mau Diet Anti-gagal Usai Lebaran Tanpa Olahraga? Cuss Konsumsi Minuman Ini Aja Beauty, Bikin Sehat Bonusnya Langsing!

04 Mei 2022 09:05 WIB

Mengukur lingkar perut. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, saat momen Lebaran Idulfitri biasanya pola makan kita tak terkontrol. Pasalnya, saat Hari Raya pasti banyak makanan yang disajikan dan menggugah selera, mulai dari camilan, kudapan, sampai makanan berat berkuah santan yang tinggi lemak.

Nah, jika kamu termasuk ‘pemakan segala’ saat Lebaran, jangan kaget ya jika kamu akhirnya mengalami peningkatan berat badan.

Lantas, adakah cara mengembalikan berat badan tersebut? Tentu saja ada, Beauty.

Bahkan, tips diet ini cocok buat kamu yang gak punya waktu berolahraga. Ya, kamu bisa menurunkan berat badan dengan mengonsumsi beberapa minuman yang dianjurkan ahli gizi.

Dikutip dari Eat This, jika kamu rutin mengonsumsi minuman ini, berat badanmu akan turun dalam satu minggu! Menarik kan?

1. Minum minuman elektrolit

Menurut Samantha Presicci, ahli gizi di FOND Bone Broth, aturan praktis yang baik adalah minum setengah dari berat badan dalam ons cairan bebas kalori setiap hari.

Ia pun lantas merekomendasikan elektrolit untuk membantu hidrasi serta membuat tubuh dapat memanfaatkan dan menyerap air yang terminum dengan lebih baik.

Selain itu, semakin banyak cairan yang kita konsumsi, semakin sedikit pula makanan yang masuk ke dalam tubuh, membuat asupan kalori pun ikut berkurang.

2. Teh hijau

Minuman yang dianjurkan berikutnya adalah teh hijau. Teh hijau tanpa pemanis dipercaya sangat ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Menurut penulis The, 7-Day Flat-Belly Tea Cleanse, Kelly Choi, teh hijau juga disebut mampu membantu menghambat kemampuan tubuh untuk menyerap lemak hingga 20 persen.

Di dalamnya juga mengandung senyawa seperti katekin yang ternyata terbukti mampu mendorong penurunan berat badan dan lemak perut bila dikonsumsi secara teratur.

3. Hindari soda!

Menurut ahli diet Trista Best dari Balance One Supplements, pemanis buatan menjadi produk makanan yang kontroversial selama bertahun-tahun. Kekhawatirannya adalah jika pengurangan kalori dalam makanan ini, membuat minuman ini memiliki potensi efek samping.

4. Smoothie

Tak hanya enak, rutin minum minuman smoothie ternyata bisa membantu menurunkan berat badan.Bahkan jika rutin, tubuh Moms akan langsing seperti sediakala.

Akan tetapi, pastikan kandungannya tepat. Smoothie yang baik yaitu cukup protein dan serat yaitu idealnya 20 gram protein dan setidaknya lima gram serat.

Tertarik mengonsumsinya, Beauty?

Artikel Pilihan