Menu

Sambut Kulit Mulus, 4 Cara Hilangkan Jerawat Punggung yang Gampang dan Aman

20 Mei 2022 13:35 WIB

Jerawat di Badan. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Medan —

Masalah kulit seperti jerawat gak hanya timbul di wajah saja. Ada beberapa area tubuh yang juga menjadi daerah tumbuh jerawat seperti punggung, dada, bahkan bokong. 

Sama seperti jerawat wajah, jerawat punggung sama mengganggunya. Bahkan kerap kondisi kulit ini membuat kamu kehilangan rasa percaya diri.

Jangan khawatir, Beauty. Herstory sudah merangkum beberapa cara yang mudah untuk menghilangkan jerawat di beberapa area tubuh, seperti punggung. Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Jumat (20/5/2022).

Hindari mandi dengan air panas

Mandi dengan air panas ternyata dapat merusak kulit. Pasalnya, jika kulit terlalu sering dibasuh dengan air panas, maka dapat memicu produksi minyak berlebih hingga menimbulkan iritasi. 

Gunakan pelembab usai mandi

Salah satu tahap perawatan tubuh yang gak boleh dilewati adalah pelembab. Jika kulit kehilangan kelembaban, maka akan terjadi produksi minyak secara berlebih. 

Kondisi ini akan menyebabkan pori-pori tersumbat hingga menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab usai mandi, yah.

Lakukan eksfoliasi seminggu sekali

Sel kulit mati akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, kamu harus membersihkannya secara rutin. 

Salah satu cara untuk membersihkan kulit adalah dengan melakukan eksfoliasi. Kegiatan ini akan membuat kulit terasa lebih halus sebab kotoran sudah dibersihkan.

Kenakan pakaian longgar yang menyerap keringat

Mengenakan pakaian longgar akan membuat kulit lebih bebas bernapas dan menghindari iritasi. Hal ini juga menjadi tujuan untuk mencegah timbulnya jerawat di kulit. 

Pasalnya, pakaian ketat akan menjebak kotoran, kuman, dan minyak hingga memicu timbulnya jerawat. Bahan katun adalah pilihan yang baik untuk pakaian yang menyerap keringat.

Artikel Pilihan