Menu

4 Cara Mudah Hempas Jerawat Punggung Tanpa Sisa, Siap Punya Kulit Mulus?!

20 Mei 2022 10:45 WIB

Ilustrasi jerawat di punggung (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bukan hanya jerawat wajah saja yang menganggu dan bisa menghilangkan rasa percaya diri. Jerawat pada bagian lain seperti punggung dan bokong juga sangat mengganggu dan bisa membuat tak percaya diri lho! Namun, ada gak sih cara untuk menghilangkan jerawat badan ini?

Bagaimana cara menghilangkan jerawat punggung dan bagian tubuh lainnya? Dilansir dari Times of India, Jumat (20/5/2022), Beauty Guru Shahnaz Husain berbagi tips terkait hal ini.

Hindari mandi air panas

Penggunaan air panas bisa merusak kulit. Sering mandi air panas bisa memicu produksi minyak secara berlebihan dan menimbulkan iritasi. Mandi air dingin, termasuk di pagi hari, adalah pilihan yang lebih baik.

Setelah mandi, gunakan pelembap kulit

Tak adanya kelembapan dapat menyebabkan kulit memproduksi minyak secara berlebihan. Akibatnya, pori-pori akan tersumbat yang berkontribusi pada munculnya jerawat punggung atau area tubuh lainnya.

Gunakan losion yang melembapkan kulit setelah mandi. Pelembap yang diperkaya shea butter, kakao, mentimun, atau lidah buaya bisa jadi pilihan karena akan membantu menghidrasi kulit.

Lakukan eksfoliasi seminggu sekali

Sel kulit mati bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat jika kamu tak membersihkannya secara rutin. Selain mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi juga akan membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih halus.

Kenakan pakaian longgar dengan bahan yang menyerap keringat

Mengenakan pakaian yang longgar dan tak menyebabkan iritasi serta memungkinkan kulit kamu bernapas dengan lebih baik cuma termasuk cara mencegah dan menghilangkan jerawat pada tubuh.

Pakaian ketat dapat menjebak kotoran, kuman, dan minyak. Bahan seperti wol, nilon, dan spandeks mungkin lebih rawan mengiritasi kulit, sedangkan katun termasuk pilihan yang bagus.

Selain beberapa hal terkait cara menghilangkan jerawat punggung di atas, penting juga untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air dan mengonsumsi makanan sehat. Jika perlu, konsultasikan masalah jerawat punggung dengan dokter kulit.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan