Menu

Ups, Wajib Tahu! Ini 5 Model Gaun Pengantin yang Sebaiknya Dihindari Agar Penampilan Lebih Mempesona!

23 Mei 2022 12:25 WIB

Mega Iskanti mengenakan gaun buatan Renzi Lazuardi untuk acara lamarannya. (Instagram/megaiskanti)

HerStory, Jakarta —

Dalam pernikahan, gaun pengantin adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan secara matang. Hal ini karena bisa membuat sang pengantin tampil mempesona di hari pernikahan dan membuat acara tersebut jadi berkesan.

Ada berbagai model gaun pernikahan yang bisa dipilih. Masalahnya, menurut editor mode Clemmie Fieldsend, pengantin sering kali kurang bijak dalam memilih sehingga berakhir tampak berlebihan, bahkan terkesan norak.

Dirangkum dari The Sun, Senin (23/5/2022), berikut beberapa kesalahan terkait pemilihan model gaun pengantin yang sebaiknya dihindari.

Sheer dress

Bahan yang tipis memang bagus untuk dikenakan jika kamu ingin merasa seksi. Namun, ingatlah untuk membuatnya tetap tampmak berkelas. Jangan terlalu banyak memperlihatkan kulit kamu.

Strapless dress

Tak hanya anggun dan menawan, kamu juga harus merasa nyaman selama acara pernikahan. Gaun pengantin model strapless rentan melorot karena bagian bawah yang terasa berat sehingga akan terasa tak nyaman.

Jika ukurannya dipaksakan, pengantin wanita kadang juga mengeluh terlalu ketat. Jika payudara kamu tampak terlalu didorong ke atas, itu justru tak tampak menarik.

Gaun model fishtails

Gaun pengantin dengan model ekor ikan memang tampak menarik, tapi tak usah terlalu ekstrem. Mengapa demikian?

Pertama, jika bagian sekitar lutut terlalu ketat, kamu akan kesulitan berjalan. Itu jelas berbahaya karena kamu mungkin saja terjatuh saat mencoba bergerak lebih banyak.

Kedua, jika terlalu ketat, itu malah tak tampak menarik. Terlepas dari bentuk atau ukuran tubuh kamu, gaun model ini cenderung membuat kaki kamu terlihat lebih pendek.

Gaun pink

Menurut Clemmie, gaun pengantin berwarna pink tak memberikan kesan elegan. Bahkan, dia menganggapnya kuno dan norak.

Terlalu banyak tulle

Kamu mungkin ingin tampak seperti selebritas yang berjalan di karpet merah. Namun, jika kamu tak memiliki penata gaya yang tepat, hasilnya mungkin malah gagal total.

Penggunaan tulle memang indah dan jadi favorit banyak orang. Hanya saja, kuncinya adalah jangan berlebihan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.