Menu

5 Manfaat Minum Air Hangat Saat Bangun Tidur, Bisa Lancarkan Sirkulasi Darah Lho!

24 Mei 2022 06:45 WIB

Ilustrasi minum air putih. (Freepik/Azerbaijan_stockers)

HerStory, Jakarta —

Saat bangun tidur di pagi hari, ada baiknya kamu rutin mengonsumsi air hangat. Rupanya, minum air hangat saat perut kosong menyimpan banyak manfaat untuk tubuh.

Lantas, apa saja manfaat rutin minum air hangat di pagi hari saat perut kosong?

Melansir dari berbagai sumber (24/5/2022), berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin minum air hangat. Simak baik-baik, ya!

Melancarkan sirkulasi darah

Air hangat memiliki kemampuan untuk menyembuhkan otot perut dan memberikan bantuan langsung dari kejang dan kram. Air hangat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Melancarkan pencernaan

Rutin minum air hangat dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Menurut sebuah penelitian, minum air hangat dapat meningkatkan pergerakan usus.

Mengatasi sembelit

Minum air hangat adalah cara terbaik untuk membersihkan racun dan menghindari masalah kesehatan, seperti kembung dan sembelit. Air hangat dapat membantu mengatur pergerakan usus dan meringankan sembelit.

Membuang toksin dari tubuh

Para ahli berpendapat bahwa air hangat bisa bantu tubuh dalam proses detoksifikasi tubuh. Air hangat akan menaikkan suhu tubuh seseorang dan memicu keluaarnya keringat. Melalui keringat, racun dan zat lain yang enggak diperlukan akan keluar dari tubuh. 

Memperlambat proses penuaan

Air hangat dapat membantu mengeluarkan racun dengan meningkatkan suhu tubuh dan melancarkan buang air besar. Pembersih alami ini sangat bagus untuk kulit dan air hangat dapat membantu memperlambat proses penuaan.

Nah, itulah beberapa manfaat rutin minum air putih yang perlu kamu tahu. Mau coba rasakan manfaatnya?

Artikel Pilihan