Menu

Sering Disebut Punya Masa Depan Suram dan Super Malas, Benarkah 5 Sifat Weton Ini Bakal Bikin Hidup Sengsara?

31 Mei 2022 11:20 WIB

Ilustrasi suami pemalas. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Weton adalah perhitungan kelahiran menurut tanggalan Jawa. Biasanya, weton dipakai untuk berbagai hal di kehidupan seperti mencari jodoh, melihat karakter, dan sebagainya.

Setiap weton memiliki karakter berbeda dan sering kali dijadikan patokan orang Jawa dalam menentukan sesuatu. 

Namun, bagi kamu yang memiliki weton ini patut mawas diri. Pasalnya ada beberapa weton yang memprediksikan masa depan seseorang akan suram karena malas

Berdasarkan unggahan video di akun TikTok @master_rizha, berikut ini 5 weton yang diprediksi memiliki masa depan yang suram. 

1. Senin Pon 

Orang yang terlahir di Senin Pon mempunyai watak buruk yaitu pemalas. Mereka tak punya pendirian, cenderung plin-plan dan tak bisa mengambil keputusan. 

Menurut Primbon Jawa, lakune setan adalah sifat weton dengan jumlah neptu 11 ini. Mereka yang lahir pada Senin Pon mempunyai watak buruk yang harus dikawal sejak kecil.  

Pasalnya dikhawatirkan ketika mereka beranjak dewasa, orang yang lahir pada Senin Pon ini tak bisa diandalkan karena sifat pemalas dan plin-plan yang mereka miliki. 

2. Selasa Wage

Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir pada Selasa Wage cenderung pemalas. Pendito Kang Lelaku adalah sifat dari weton dengan jumla neptu 7 ini.  

Dalam artian, orang yang lahir pada Selasa Wage suka berpergian jauh. Mereka berpergian hanya sekedar untuk liburan. Mereka juga tak segan untuk bolos kerja demi berpergian sesuka hatinya. 

Mereka termasuk orang yang tak mementingkan masa depan. Karena dipikirannya untuk berpergian tanpa tujuan yang jelas. 

3. Selasa Kliwon 

Anak yang lahir di Selasa Kliwon termasuk anak yang malas ketika disuruh mengerjakan pekerjaan rumah. Serupa dengan Senin Pon, weton Selasa Kliwon juga memiliki jumlah neptu 11 yang berarti sifat lakune setan. 

Mereka adalah anak-anak yang cenderung tak memiliki pendirian dan pemalas. Pastikan untuk selalu mendidik dan perhatian dengan lebih sabar. 

4. Rabu Kliwon 

Orang yang lahir di weton Rabu Kliwon juga termasuk anak yang pemalas. Hitungan weton ini memiliki neptu 15 dengan sifatnya Lakune Geni yang diartikan seperti api. 

Tak hanya dikenal sebagai pemalas, anak yang lahir di weton ini juga dikenal gampang marah dan pendendam. Seperti api, emosi dan amarah mereka mudah disulut hanya dengan masalah sepele. 

5. Jumat Pahing  

Mereka yang lahir di Jumat Pahing dianggap sangat pemalas dan sulit diberikan perintah. Jumlah neptu weton ini berjumlah 15 dengan sifat lakune geni yang artinya api mirip dengan weton Rabu Kliwon. 

Mereka memiliki hati yang sulit disentuh dan keras. Jika diperintah, mereka kerap kali menolak dengan alasan malas. Mereka juga orang-orang  yang gampang marah. 

Walaupun demikian, mereka disebut orang-orang pemberani. Namun sayangnya sifat pemberaninya tersebut terkadang acap kali membuat mereka berselisih dengan orang lain. 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.