Menu

PakSu Gampang Loyo Saat di Ranjang? Begini Lho Cara Mengatasinya, Moms Pasti Suka!

06 Juni 2022 21:25 WIB

Illustrasi pasangan merasa keenakan di ranjang (Ist/Jawapos.com)

HerStory, Jakarta —

Pasangan mana yang tak suka bermain cinta alias berhubungan seks? Aktivitas ini bahkan digadang-gadang bisa mempererat hubungan lho Moms. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, suami loyo di ranjang.

Eitsss... jangan marah dulu Moms. Barngkali PakSu butuh obat kuat untuk meningkatkan gairah seksnya. Nah, berikut ini ada beberapa pengobatan alami untuk meningkatkan gairah seks suami, yakni:

1. Ginkgo

Ginkgo biloba bisa meningkatkan aliran darah ke organ vital, yang meningkatkan gairah dan melawan disfungsi ereksi. Namun, efek samping dari suplemen ini termasuk sakit kepala, pusing, sakit perut, jantung berdebar, dan sembelit.

Ini juga bisa meningkatkan risiko pendarahan dan mungkin berbahaya bagi orang yang menggunakan pengencer darah, seperti warfarin (Coumadin), atau mereka yang memiliki gangguan pendarahan lainnya.

2. Ginseng

Ginseng, atau Panax ginseng ialah pengobatan alami yang populer. Bahan kimia tertentu dalam tanaman ini bisa meningkatkan relaksasi otot polos tubuh, membantu menghasilkan ereksi.

3. Olahraga teratur

Olahraga bermanfaat bagi disfungsi ereksi dengan meningkatkan tekanan darah, aliran darah, suasana hati, dan stamina, serta merupakan metode yang efektif untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

4. Pola makan yang sehat

Diet sehat membantu menjaga sistem peredaran darah dan seluruh tubuh tetap sehat. Makan makanan yang bervariasi dan kaya nutrisi mengurangi risiko penyakit jantung, penyumbatan arteri, obesitas, dan diabetes, yang merupakan faktor risiko disfungsi ereksi.

5. Kurangi konsumsi rokok dan alkohol

Merokok merupakan faktor risiko utama disfungsi ereksi karena mengurangi aliran darah ke organ vital. Minum alkohol berlebih juga bisa memberikan dampak yang tidak baik.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan bahwa pria harus membatasi asupan alkohol dua gelas per hari dan perempuan membatasi asupan mereka satu gelas per hari.

6. Mengurangi stres

Stres dan kecemasan bisa memiliki efek yang signifikan pada hasrat begituan dan kemampuan pria beraksi di ranjang. Sumber stres yang umum termasuk kesehatan, pekerjaan, dan keuangan.