Menu

Gak Masalah Disentil Perawan Tua, Raline Shah Umpamakan Pria Seperti Dessert, Luna Maya Setuju: Nggak Apa-apa Perempuan Mandiri!

07 Juni 2022 11:35 WIB

Raline Shah

HerStory, Depok —

Beberapa waktu lalu, Raline Shah hadir menjadi bintang tamu di program acara milik Luna Maya. Keduanya membahas soal isu yang kerap mengintai perempuan usia terkait pernikahan.

Awalnya Luna menuturkan bagaimana pandangan masyarakat terhadap perempuan yang belum menikah. Namun, jawaban Raline justru dinilai pedas dan cerdas.

"Jodoh itu teman-teman, ada di mana-mana. Jadi kita bisa jadi partner yang baik atau enggak, oke, dan kita butuh nggak. Aku sih, menurut aku, cowok tuh kayak dessert aja sih. Ya kalau ada, i'm happy, i'm full," jawab Raline Shah. "It's good to have, it's sweet, nice," respons Luna Maya.

Sang artis menyebutkan manfaat secara psikis dengan hadirnya pendamping hidup. Akan tetapi, kehidupan yang Raline rasakan saat ini justru membuatnya merasa tak terlalu mendambakan seorang pria di sisinya

"Makes more fun, makes life lebih mudah dihadapi, ada teman. Tapi kalau butuh-butuh banget, ke sininya, nggak terlalu sih," beber Raline Shah.

"Ini sering banget terjadi pertanyaan ke diri gue. Padahal sebetulnya nggak apa-apa juga kan untuk seorang perempuan mandiri untuk menunda hubungan lebih serius," beber Luna Maya.

Diakui Raline, ada andil pola hidup zaman dulu yang mengharuskan seorang perempuan menikah muda. Tetapi, lingkungan saat ini sudah sangat berkembang sehingga pemikiran tersebut sudah seharusnya tak lagi menjadi patokan.

"Iya bener. Kita nggak bisa pungkiri ya, maksudnya, memang orangtua kita, society di Indonesia itu melihat, ya mereka itu sudut pandangnya ke mereka sendiri yaitu karena pengalaman mereka, orangtua kita nikah muda, mereka juga merasa itu yang terbaik buat kita. Niatnya tuh baik, itu nggak jahat," jawab Raline.

"Tapi kan semua orang itu punya perjalanan sendiri dan waktunya sendiri juga. Ada yang dewasa pada usia lebih muda," ucap Raline menjelaskan.

Saat dibagikan ulang ke akun gosip, rupanya netizen setuju dengan pendapat Raline. Pasalnya banyak yang berpendapat jika menikah tak harus buru-buru dan harus memikirkan kesiapan.

"Jangan menikah krna umur, tapi menikahlah kalau sudah siap (siap dalam hal apapun)," komentar netizen. "Gini gaess semakin mandiri dan sukses wanita, dia lebih tidak membutuhkan lelaki. Beda dengan laki2 semakin sukses semakin ingin punya banyak wanita," sentil yang lain.

"Menikah memang harus disegerakan seperti berbuka puasa, namun apakah magrib disetiap daerahnya selalu sama??" sahut yang lain.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti

Artikel Pilihan