Menu

Nikah Dibayarin - Dibelikan Ayu Ting Ting Rumah Rp2,5 M, Syifa Sempat Jualan Baju Bekas Ramai Dicibir: Matok Harga Kayak Orang Gak Punya!

08 Juni 2022 07:00 WIB

Ayu Ting Ting dan sang adik Assyifa Nuraini.

HerStory, Jakarta —

Keluarga penyanyi dangdut Ayu Ting Ting tak pernah luput dari pemberitaan. Bukan hanya sang biduan, anggota keluarga lainnya pun acap kali disorot, sebut saja salah satunya Assyifa Nuraini.

Sama seperti sang kakak, Assyifa alias Syifa acap kali menerima banyak cibiran dari warganet di sosial media. Selama ini, Syifa tak jarang dicibir cuma menumpang hidup dengan Ayu Ting Ting.

Sempat santer diberitakan, Ayu Ting Ting yang mengeluarkan banyak uang untuk pernikahan Syifa dan Nanda Fachrizal pada Februari 2022 lalu. Ayah Abdul Rozak mengatakan, sedikitnya uang sebesar Rp5 miliar yang dikeluarkan Ayu untuk menggelar pesta pernikahan sang adik.

Bukan hanya itu, setelah menikah, Syifa dan Nnada dikabarkan juga dibelikan rumah oleh pelantun Alamat Palsu. Mengejutkannya, rumah yang ditempati Syifa dan Nanda saat ini digadang-gadang seharga Rp2,5 miliar.

Lantaran hal itu, Nanda dituding sebagai pengangguran dan hanya menumpang hidup pada Ayu Ting Ting. Namun, tudingan itu dibantah oleh Ayu dan juga Nanda. Ayu mengatakan kalau sang adik ipar sudah bekerja sejak menjalin hubungan dengan Syifa.

"Kalau gue pengangguran, enggak punya penghasilan apa-apa ya mana mungkin Syifa mau sama gue," ujar Nanda.

Sempat mencuat pula kabar soal pekerjaan Nanda yang tak lain adalah produser sekaligus penanggung jawab kanal YouTube Qiss You TV. Bersama sang istri, Nanda juga dipercaya memegang sejumlah bisnis milik Ayu, yakni De Halu Cafe hingga Ting Ting Kuliner.

Tak ingin selalu berpangku tangan dan dianggap mengandalkan kekayaan sang kakak, Syifa juga mencari pundi-pundi penghasilan lewat jerih payahnya sendiri. Jauh sebelum menikah, Syifa sempat menjual pakaian bekas miliknya alias preloved di akun Instagram miliknya.

Itu terjadi sekira 2018 lalu, saat Syifa masih berstatus menjadi seorang mahasiswi. Harga baju bekas yang dijual Syifa pun beragam, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu.

Baju bekas yang dijual pun dibelinya dari distri ternama sepeti H&M, yang kemabli dijualnya dengan kisaran Rp100 ribu hingga Rp200 ribu rupiah. Ada pula baju yang dijual Syifa, namun belum pernah dipakai sama sekali.

Sayangnya, bisnis preloved milik Syifa itu banyak digunjing lantaran dianggap mematok harga yang sangat tinggi.

"Jangan mahal-mahal," komentar @yessiliafr.

"Mahal kan bekas paling beda 200 ribu di toko untuk baju barunya," kata @rioaryodiko.

"Bekas udah gitu pakenya 3-4 kali dijual 200k pula. Katanya keluarga horang kayaaah, kok ya preloved matok harga kyk org gak punya uang aja," timpal @azkiavani.