Menu

Manjakan Suami dengan 'Guyuran' Kasih Sayang, Ini 5 Sikap Baik yang Perlu Ada dalam Rumah Tangga!

08 Juni 2022 11:30 WIB

Illustrasi Istri Memuaskan Suami

HerStory, Jakarta —

Dalam rumah tangga, suami adalah seorang pemimpin yang harus dipatuhi. Walaupun kini banyak sekali perempuan yang menjunjung kesetaraan, sikap kepada suami harus tetap lebih mulia.

Kesetaraan yang ada tak boleh menjadi titik saling merendahkan, namun justru harus diambil sisi baiknya. Menghargai suami dalam rumah tangga merupakan salah satu hal yang membuat rumah tangga rukun dan bahagia. 

Lantas, bagaimana bentuk menghargai suami dalam rumah tangga?

1. Patuh 

Istri harus patuh dengan perintah suami asalkan hal tersebut tetap dalam lingkup kebaikan. Patuh kepada suami merupakan salah satu bentuk letak hormat dan menghargai. 

2. Melayani 

Melayani suami merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Ketika kita tak bersedia melayani suami lahir maupun batin tanpa adanya sebuah alasan yang jelas, itu tandanya kita sudah tak lagi menghargai suami. 

3. Mendukung

Mendukung suami entah itu dalam hal pekerjaan maupun hal yang sedang ditekuni merupakan salah satu bentuk sikap menghargai suami.

Hakikatnya istri memang ada sebagai pelengkap. Ketika suami memulai sesuatu atau membutuhkan bantuan dukungan, maka istri adalah orang pertama yang seharusnya ada. 

4. Melibatkan 

Membuat suami terlibat dalam banyak hal yang kita lakukan adalah salah satu perwujudan sikap menghargainya. Entah itu dengan mengajak maupun sekadar meminta izin, keterlibatan suami sangat berpengaruh dan membuat suami merasa dihargai. 

5. Menepati janji 

Ketika kita memberikan sebuah janji kepada suami, maka kita harus menepatinya. Selain hal tersebut adalah keharusan, namun ingkar kepada suami juga akan membuatnya merasa direndahkan. Maka dari itu, sangat penting untuk menepati janji kepada siapa pun. 

Itu dia 5 bentuk menghargai suami dalam hubungan rumah tangga. Sejatinya beberapa hal di atas memang lebih baik untuk dilakukan.

Pasalnya, menghargai suami bisa membuat hubungan rumah tangga menjadi semakin merekat dan saling menghargai adalah sebuah kewajiban pula untuk saling menghargai dalam rumah tangga.

Oleh karena itu, tak hanya istri saja yang berkewajiban untuk menghargai suami, namun suami juga harus bisa menghargai istrinya. Saling tersebut adalah kunci dari bahagia. Semoga bermanfaat!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.