Menu

Anti Repot, Ini 4 Cara Bikin Kloset Kinclong dan Hempas Noda Urine! Salah Satunya Pakai Baking Soda!

08 Juni 2022 11:45 WIB

Kamar mandi di Rumah Baru Gala Sky (Youtube/Marissya-Icha)

HerStory, Jakarta —

Ketika sudah sering dipakai, noda urine biasanya akan menempel pada kloset dan mengubah warna kloset. Hal ini selain bisa membuat kloset menjadi tak enak dilihat juga bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Lalu, apakah ada cara yang mudah untuk membersihkannya?

Lebih buruknya lagi, noda itu sering tak mudah dibersihkan sehingga membekas dan menyebabkan ketaknyamanan untuk memakainya. Nah, kalau di rumah kamu ada noda urine, berikut rekomendasi cara mengatasi noda urine pada dudukan kloset. 

Dikutip dari Hunker, berikut ini 4 cara mengatasi noda urine pada dudukan kloset ialah sebagai berikut:

1. Pakai produk pembersih pembunuh kuman khusus untuk kloset

Kamu bisa menemukan produk pembersih dan pembunuh kuman khusus untuk kloset. Belilah produk tersebut kemudian semprotkan atau oleskan pada kloset.

Biarkan produk berada di permukaan kloset selama beberapa saat, biasanya ada petunjuk sekitar 10-15 menit, setelah itu lap dengan kain basah. Kamu akan melihat hasilnya, dudukan kloset kembali mengkilap. 

2. Gunakan baking soda

Baking soda juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi noda urine pada dudukan kloset. Ambil seperempat cangkir baking soda, campurkan dengan air hangat. Aduk-aduklah campuran tersebut sampai membentuk pasta, setelah itu oleskan pada dudukan kloset yang bernoda. Tunggu selama 15-20 menit.

Setelah itu, lap dengan kain basah, atau siram dengan air baru kemudian lap dengan kain kering. Kamu bisa melihat hasilnya, dudukan kloset sudah kembali mengkilap. 

3. Gosok Kloset 

Nah tindakan ini merupakan tindakan akhir setelah membersihkan terlebih dahulu noda di atas kloset. Gosok kloset memakai spons. Jangan pakai sikat yang bisa menyebabkan goresan.

Setelah mengolesi dudukan kloset dengan produk pembersih kloset atau baking soda, ambil spons dan gosok kloset sampai mengkilat. Gosok dengan gerakan memutar ditambah dengan tenaga yang cukup. Setelah itu siram pakai air. Kamu bisa melihat hasil yang luar biasa. 

4. Oleskan kembali produk pembersih

Kalau nodanya cukup membandel, oleskan kembali produk pembersih pilihan kamu sampai kamu bisa menghilangkan bekas noda tersebut sepenuhnya dari kloset kamu. Lakukan perawatan dan pembersihan yang sama secara konsisten, dengan ini kamu akan memiliki kamar mandi dan kloset yang segar, beraroma harum, dan juga bebas noda urine. 

Semoga saran-saran terkait cara mengatasi noda urine pada dudukan kloset di atas cocok untuk kebutuhan rumah tangga kamu.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.