Menu

Bikin Hubungan Asmara Makin Kompak dan Awet, Lakukan 3 Tips Ini Moms! Nomer 2 Penting Banget!

08 Juni 2022 12:20 WIB

Man kissing woman.

HerStory, Jakarta —

Memiliki hubungan asmara yang kompak memang lumayan susah untuk dilakukan. Hal ini karena setiap pandangan pasti berbeda dan pasti ada ketakseujuan dalam hubungan tersebut. Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk didapatkan. Salah satu cara untuk menciptakan kekompakan dalam hubungan adalah dengan menyatukan tujuan.

Kekompakan dalam suatu hubungan asmara artinya terjalinnya suatu hubungan yang harmonis dan selalu terjaga. Mereka memiliki jalan serta tujuan bersama. Artinya mereka kompak dalam segala hal baik itu menyangkin hubungan, cita-cita maupun tujuan hidup.

Hal ini penting mengingat bahwa hubungan harus dilandasi suatu kekompakan agar terjalin yang namanya keserasian dalam suatu asmara. Itu juga yang menandakan bahwa hubungan kamu dan pasangan dikatakan cocok dan menyatu. Terkadang rasa tak cocok akan juga dirasakan dalam menjalin suatu hubungan karena disebabkan oleh perbedaan dan ketakcocokan.

Dan hal itu bisa berpengaruh kepada hubungan itu. Agar menjaga kekompakan maka lakukanlah beberapa tips berikut. Inilah 3 tips menjaga hubungan asmara agar selalu kompak.

1. Saling perhatian

Agar hubungan asmara kamu dan pasangan selalu kompak maka jangan abaikan yang namanya perhatian kepada pasangan. Hal ini penting karena perhatian merupakan bentuk kasih sayang dan itu bisa memicu terjadinya kekompakan satu sama lain. Jika salah satu tak melakukan rasa perhatian kepada pasangan maka akan terjadi kesenjangan perhatian. Akibatnya, kamu akan memperburuk hubungan asmara.

2. Menjaga komunikasi

Pasangan yang kompak akan dibuktikan dengan adanya komunikasi dua arah dan saling seimbang satu sama lain. Artinya komunikasi disini adalah adanya pemberitahuan untuk mengabarkan kondisi masing-masing. hal ini penting untuk menunjukkan kekompakan hubungan asmara kalian.

Jika salah satu pasangan sakit maka bicaralah untuk mendapatkan perhatian dari pasangan. Jangan saling menghindar atau malah diam tanpa adanya komunikasi. Komunikasi juga penting kala bertengkar. Kamu harus tahu kapan yang tepat untuk berbicara dan kapan kamu harus diam untuk meredakan suasana.

3. Saling menghargai

Kompak dalam suatu hubungan asmara juga ditunjukkan melalui sikap saling menghargai. Menghargai prinsip dan tujuan masing-masing akan menimbulkan rasa kekompakan.

Itulah 3 tips menciptakan rasa kekompakan dalam menjalin sauatu hubungan asmara. Semoga bermanfaat.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.