Menu

Cintanya Kandas? Nadya Arifta Curhat Panjang saat Kaesang Pangarep Keciduk Gandeng Erina Gudono: Hal yang Gak Aku Inginkan...

14 Juni 2022 08:50 WIB

Nadya Arifta dan Kaesang Pangarep (Twitter/cholins_tg)

HerStory, Jakarta —

Kehidupan asmara putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, belakangan tengah mencuri perhatian publik. Kaesang Pangarep diisukan menjalin hubungan dengan Ratu Kecantikan, Erina Gudono. Isu tersebut mencuat setelah Kaesang keciduk merangkul Erina saat menonton aksi PERSIS Solo dalam laga Piala Presiden.

Lantaran hal tersebut, tak sedikit publik yang turut menyorot hubungan Kaesang dengan Nadya Arifta. Seperti yang diketahui, sejak kandas hubungannya dengan Felicia  Tissue, Kaesang dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Nadya Arifta.

Bahkan, beberapa kali Kaesang keciduk menghabiskan waktu di mal bersama Nadya Arifta. Bukan hanya itu, Nadya turut digandeng Kaesang saat bertemu dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Namun, baru-baru ini, hubungan Nadya dan Kaesang disebut sudah kandas seiring dengan mencuatnya isu anak Presiden menjalin hubngan dengan Erina Gudono.

Isu kandasnya cinta dua sejoli itu semakin terendus setelah banyak foto Kaesang yang dihapus dari Instagram milik Nadya. Padahal dulu Nadya Arifta acap kali mengunggah momen kebersamaannya dengan Kaesang.

Bersamaan dengan viralnya potret mesra Kaesang dengan Erina, Nadya Arifta mengunggah curhatan panjangnya di Instagram.

Namun, curhatan Nadya kali ini tak ada kaitannya dengan hubungan asmaranya.Curhatan tersebut berkaitan dengan sepenggal cerita ketika Nadya Arifta menjalani ibadah Umroh.

"Mei 2022, lagi menjadi bulan bahagiaku. Jika kilas balik beberapa tahun ke belakang, segala 'keajaiban' terjadi dimulai pada bulan Mei. Mei tahun ini, aku memenuhi panggilan Sang Pencipta ku," tulis Nadya.

"Hal yg tidak pernah kusangka akan terjadi karena sejak 2018 rasa keinginan tersebut muncul, namun ketika aku sudah mulai lupa akan harapanku untuk ke tanah suci, Allah ijabah 4 tahun kemudian. Saatnya ucap? MasyaAllah TabarakAllah.. cakeb!," sambungnya.

Nadya mengaku banyak kejadian yang dialaminya saat melaksanakan ibadah Umroh dan dipertemukan dengan tiga orang nenek dan mengurusi mereka di sana.

"Banyak momen yang bikin geleng-geleng kepala sejak H-1 sebelum berangkat ke tanah suci. Salah satu hal yang tidak pernah luput dari rasa syukurku adalah bertemu mereka, Nenek Dawon, Nenek Masnona & Nenek Juwita. Tidak pernah terbesit sekali pun, aku berangkat seorang diri dan mengurusi ketiga nenek ini," cerita Nadya.

"Malah sebelum keluar sekilas pikiranku “semoga sekamar sama yg seusia aku atau gapapa deh urusin nenek 1 aja tapi” ternyata Allah kasih aku “NIH 3 NENEK BUAT KAMU” terkejut? ngedumel dalem hati? tentu. Hal yang tidak aku inginkan, Allah kasih," sambungnya.

Singkat cerita, Nadya Arifta awalnya berfikir akan menjalani ibadah dengan fokus sendiri. Namun, apa yang diinginkan tak sesuai kenyataannya. Ia justru dititipkan ketiga nenek yang tak sengaja ditemuinya, dan mau tak mau harus menjaganya.

"Mungkin kata Allah gini “Gak bisa Nad, ibadahmu gak cuman solat di Nabawi & Harram, tambah ibadahmu yang lain”. Saat-saat ketika aku tetap melangkah ibadah sendiri, melakukan apapun sendiri berkali-kali Allah ingatkan aku bahwa bukan ini aja ibadahmu," kata Nadya.

"Salah satunya dengan membuat ketiga nenek ini nyasar. Dan ini sudah ke-2 kali aku melepas mereka. Fikiranku saat itu? kalot, sedih, malu. Aku berfikir “kok bisa aku egois gini?” dan seketika Allah menuntun hatiku untuk menjaga mereka.

Sat set, saat itu juga hatiku lgsg bisa menerima segala kondisi. Kondisi yg dmn aku harus menemani mereka, mengayomi mereka, menghibur mereka.

ternyata? Jauh lebih menyenangkan! gmn gak? kodratku sebagai Nadya Arifta si social butterfly melihat mereka tersenyum & tertawa sama tingkahku adalah ibadah yang luar biasa yang pernah aku jalani," sambungnya.

Nadya lantas berterima kasih kepada tiga nenek itu yang sudah menjadi bagian dari ibadahnya selama di Tanah Suci. Ia berharap akan kembali dipertemukan suatu saat nanti.

"Nek, terima kasih ya sudah menjadi bagian dari ibadahku. Nek, nanti kita ketemu lagi ya aku ke Lampung deh! Kita main bareng lagi," tukasnya.

Kendati bukan mencurahkan isi hati soal hubungannya dengan Kaesang, namun unggahan Nadya tersebut sontak mencuri perhatian. Sayang, banyak yang mencibir Nadya dan mengaitkan soal hubungannya dengan Kaesang yang disebut sudah kandas.