Menu

Mengenang Melisa, Fans BTS yang Jadi Korban Kekerasan Ayah hingga Meninggal

07 September 2020 12:00 WIB

Melisa. (Wolipop.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Untuk kamu penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS pasti enggak asing dengan salah satu penggemar mereka yang bernama Melisa. Melisa merupakan seorang penggemar BTS yang biasa disebut sebagai Army ini dilaporkan meninggal dunia pada Minggu, 6 September 2020. Dugaan peyebab meninggalnya akibat depresi dengan sang Ayah.

Diketahui bahwa sebelum pergi untuk selamanya, Melisa sempat menuliskan keluh kesahnya di dalam kolom komentar salah satu unggahan media sosial BTS. Berita meninggalnya Melisa pertama kali diketahui dari salah satu unggahan sesama Army yang mengatakan bahwa dirinya sudah tewas akibat bunuh diri.

Remaja wanita asal Turki tersebut langsung mendapatkan perhatian dari media massa lokal. Begitu juga mengenai kisahnya yang tragis menjadi perbincangan warganet dan Army di media sosial Twitter.

Di dalam cuitan di Twitter banyak yang mengatakan bahwa Melisa meninggal bukan karena bunuh diri namun karena dibunuh oleh ayahnya sendiri yang sudah lama menyiksa dirinya. Diketahui bahwa sang ayah enggak menyukai Melisa yang merupakan seorang penggemar dari BTS.

Beberapa kali, Melisa tertangkap menuliskan keluh kesahnya mengenai sang ayah yang selalu memperlakukannya dengan sangat buruk seperti menganggap dirinya adalah hal terburuk yang pernah terjadi pada ayahnya dan menginginkan dirinya untuk segera bunuh diri.

Army juga mengatakan bahwa sang ayah enggak setuju dengan kesukaan Melisa kepada boyband asal Korea Selatan tersebut. Jika dirinya ketahuan memasang foto-foto idolanya, maka akan dirusak dan dirobek oleh sang ayah. Hal ini yang membuat sang ayah sering memarahinya hingga menyuruhnya untuk bunuh diri.

Sebelum meninggal, diketahui bahwa Melisa sempat menuliskan sebuah cuitan yang kini menjadi perbicangan warganet. Cuitan yang ditulis oleh Melisa sering menuju pada Yoongi atau Suga yang merupakan anggota BTS. Di salah satu unggahan Suga di media sosial Twitter miliknya, Melisa menuliskan mengenai rasa takut dan bencinya  sang ayah kepada dirinya.

"Apa yang akan aku lakukan jika aku mati malam ini dan ayahku datang karena dia membenciku? Apakah Tuhan yang tidak bisa melindungiku di dunia akan melindungiku dari ayahku ketika aku pergi ke Tuhan atau aku akan menderita juga di sana? Yoongi, aku takut, aku lebih takut pada ayahku dari pada mati, mengapa aku harus melewati semua ini?" tulisnya tepat setahun lalu pada 5 September 2019.

Kematian Melisa kini sudah menyebar luas di media sosial, hal ini diperkuat dengan tagar #Melisa dan juga kata “Rest In Peace” menjadi trending di berbagai media sosial. Para Army yang mengetahui berita ini mengungkapkan kesedihan mereka untuk Melisa dan mendoakan kepergiannya.

Banyak yang menginginkan kasus ini untuk diusut dan sang ayah dimasukkan ke dalam penjara serta dihukum dengan hukuman yang setimpal. Beberapa penggemar BTS mengaku merasa menyesal karena enggak mengetahui Melisa di dalam kondisi yang sulit dan mencoba untuk membantu dirinya.

Kita doakan agar Melisa bisa pergi dengan tenang ya, Beauty! Selamat jalan, Melisa!

Share Artikel:

Oleh: Virgilery Levana