Menu

Jangan Bandel, 5 Minuman Ini Bisa Bikin Kolesterol Naik Meroket, Segera Hindari!

23 Juni 2022 10:10 WIB

Ilustrasi minuman soda diet (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kadar kolesterol naik. Selain gaya hidup yang enggak sehat, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga bisa jadi penyebabnya.

Untuk itu, kamu harus lebih berhati-hati saat mengonsumsi makanan atau minuman. Jangan sampai membawa dampak berbahaya bagi tubuhmu.

Melansir dari laman Eat This, berikut ini beberapa jenis minuman yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu naiknya kadar koolesterol. Yuk, simak baik-baik, ya!

Minuman berenergi

Minuman berenergi mengandung kafein sebanyak 300 miligram, lebih banyak dari secangkir kopi biasanya. Nah, itulah yang menyebabkan kolesterol dan tekanan darah naik meroket.

Minuman manis

Minuman yang dibuat dengan tambahan gula bisa memengaruhi kadar kolesterol. Menurut penelitian, minuman manis menjadi salah satu minuman terburuk yang menyebabkan kolesterol tinggi.

Alkohol

Minuman beralkohol diketahui dapat meningkatkan trigliserida. Penelitian menunjukkan bahwa banyak minum alkohol bisa berdampak signifikan pada rasio lemak darah dan dikatkan dengan penyakit kardiovaskular.

Soda

Soda juga menjadi salah satu minuman yang berbahaya karena bisa meningkatkan kadar kolesterol. Hanya perlu sedikit minum soda, maka bisa berdampak besar pada kolesterolmu.

Milkshake

Milkshake mengandung banyak lemak jenuh dan dapat meningkatkan jumlah kolesterol jahat dalam darah dan menurunkan kolesterol baik. Itulah mengapa kamu harus menghindari minum milkshake.

Nah, itulah beberapa minuman yang buruk karena bisa meningkatkan kolesterol jahat. Segera hindari, ya!