Menu

Keren Banget... 5 Artis Ini Juga Dikenal Sebagai Aktivis Lingkungan, Jiwa Kepeduliannya Tinggi Euy!

10 September 2020 19:30 WIB

Raline Shah (Instagram/ralineshah)

HerStory, Jakarta —

Di tengah kesibukannya menjalani aktivitas di dunia hiburan Tanah Air, enggak menyurutkan semangat deretan artis ini untuk turut berkontribusi menyelamatkan lingkungan. Tak pandang popularitas dan segudang kesibukan, mereka tetap mengembangkan sisi kemanusiannya dan menjadi seorang aktivis lingkungan.

Mereka begitu peduli dengan kondisi lingkungan yang seakan menuntut perhatian. Alasan inilah yang seolah menggerakan hati para artis ini untuk turut andil menjaga dan melestarikan alam.

Bahkan, mereka kerap mengandalkan akun sosial medianya untuk mengkampanyekan aksinya tersebut dan  mengajak masyarakat untuk turut peduli dengan lingkungan.

Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/9/2020), berikut lima artis yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan.

Raline Shah

Aktris cantik Raline Shah kini tengah menjadi sorotan setelah aksi 'bersih-bersih' yang ia lakukan di Pantai Sanur, Bali. Lewat unggahan di laman Instagramnya, dara berusia 35 tahun ini tampak tengah memunguti sampah yang berserakan di pantai tersebut.

Raline Shah juga turut mengajak masyarakat agar selalu peduli pada lingkungan. Menurutnya, banyak hal kecil yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan lingkungan. Salah satunya ialah dengan memungut sampah berserakan yang ditemui di mana pun itu.

Finalis Putri Indonesia 2008 ini memang terlibat dalam kegiatan sosial dan kampanye lingkungan. Seperti yang disebutkan beberapa sumber, Raline pernah terlibat dalam penggalangan dana peduli hewan dan satwa liar.

Nadya Hutagalung

Begitu pun dengan Nadya Hutagalung, aktris cantik kelahiran Sydney, Australia ini merupakan UN Environment Goodwill Ambassador. 

Ia dikenal sebagai seorang aktivis lingkungan yang berfokus untuk melindungi sejumlah satwa langka yang masih memiliki habitatnya di Indonesia.

Nadya juga kerap terjun langsung ke masyarakat untuk memberi edukasi satwa liar. Salah satunya ialah mengedukasi masyarakat Sumatera Utara mengenai adanya spesies Orang Utan baru di sana.

Nadine Chandrwawinata

Saking cintanya dengan lingkungan, istri Dimas Anggara ini diketahui mendirikan komunitas perlindungan hewan. Nadine diketahui mendirikan komunitas dengan nama #SEASOLDIERDOUNDATION. 

Berkat kepeduliannya dengan lingkungan, Nadine juga dinobatkan sebagai duta yang terkait dengan maslaah lingkungan. Di antaranya ialah Duta Gajah Sumatera tahun 2009, Duta HAM bidang  Lingkungan tahun 2015, dan Duta Wisata Bahari tahun 2017.

Manohara Odelia Pinot

Selanjutnya ialah Manohara Odelia Pinot. Manohara dikenal sebagai aktivis yang begitu peduli dengan lingkungan dan juga hewan langka. 

Manohara pernah terlibat dalam aksi bersih-bersih pantai di Kepulauan Seribu. Pada kegiatan tersebut, dara berusia 28 tahun ini menemukan beragam produk plastik sekali pakai yang dibuang sembarang oleh pihak yang enggak bertanggung jawab.

Ia juga aktif terlibat dalam perlindungan satwa dan kerap terjun langsung dalam kegiatan sosial lainnya.

Tasya Kamila

Terakhir ialah artis cilik yang kini sudah bertransformasi menjadi ibu muda, Tasya Kamila. Ia diketahui pernah membuat proyek Energy Empowered Village, yang ia lakukan di Desa Tanggedu, Kabupaten Sumba Timur.

Tasya bersama timnya membangun fasilitas pemrosesan biodisiel skala kecil yang memanfaatkan tanaman jarak agar penduduk bisa memproduksi bahan bakar ramah lingkungan.

Nah Beauty, itu tadi deretas artis wanita yang juga sebagai aktivis lingkungan. Sudah cantik, jiwa kepeduliannya tinggi pula! Inspiratif banget kan???