Menu

Bongkar Masa Lalu, Tiara Andini Curhat Pernah Manggung Dibayar Rp100 Ribu

14 September 2020 15:30 WIB

Tiara Andini (Instagram/tiaraandini)

HerStory, Jakarta —

Nama penyanyi cantik Tiara Andini kini tengah mengudara. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini rupanya telah merintis karier sebagai seorang penyanyi sejak usianya masih belia. Jatuh bangun menjadi seorang penyanyi sudah ia rasakan. Bahkan, menerima bayaran dengan nominal terendah pun pernah ia rasakan di awal pencapaian kariernya.

Lewat kanal YouTube milik Boy Willliam, gadis asal Jawa Timur ini berbagi kisah masa lalu. Di hadapan Boy, Tiara mengaku pernah mendapat bayaran dengan nominal yang enggak besar saat masih menjadi penyanyi untuk acara pernikahan.

"Pertama kali aku dibayarnya berapa? Seratus ribu. Seratus ribu rupiah," kata Tiara seperti dikutip, Senin (14/9/2020).

Mendengar pengakuan Tira, Boy Wiliam pun seolah terkejut. Tak sampai disitu, gadis yang sempat dikabarkan dekat dengan Dul Jaelani ini pun akhirnya memutuskan untuk mengikuti kursus dan berlatih lagu Mandarin.

Lewat kursus yang diikutinya, Tiara mengaku kerap menerima panggilan untuk bernyanyi di acara pernikahan dengan lagu-lagu Mandarin.

"Terus, waktu udah benar-benar kursus untuk lagu Mandarinnya 25 mulu (bayarannya), dua ratus lima puluh ribu. Itu bisa empat, lima lagu," sambungnya.

Meski begitu, pelantun lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta ini tak ambil pusing dengan sedkit atau bayaran yang ia terima. Bahkan,  setelah mendulang kesuksesan di dunia tarik suara saat ini, Tiara mengaku enggak tahu-menahu berapa upah yang ia terima setiap mendapat tawaran bernanyi. Menurutnya, bisa menyalurkan hobi lewat pekerjaan menjadi kebahagiaan tersendiri baginya.

"Aku enggak tahu (bayaran saat ini) enggak ikut-ikut. Nyanyi aja, yang penting senang ya kan. Kita tuh mengerjakan hobi tuh enjoy banget jadinya," tuturnya.

Dalam unggahan video tersebut, Tiara juga mengungkap sempat kesulitan saat berlatih vokal di masa kecil. Bahkan, ia kerap menangis saat enggak mampu menyelesaikan tugas yang diberi oleh guru vokalnya. 

"Waktu awal-awal pernah nangis diajarin sama guru aku. Waktu dulu di Jember, aku tuh kan kayak di push gitu kan kayak 'ini untuk diri kamu sendiri Tiara' dan aku sadar 'Oh iya ini kan hasilnya untuk aku'. Cuma ya itu disitu terkadang kalau di kasih PR lagu aku enggak bisa nih, aku nangis," ceritanya.

Namun, menjadi seorang penyanyi terkenal adalah impiannya sejak kecil. Meski mengalami kesulitan, Tiara tak pernah patah semangat untuk mewujudkan impiannya itu.

Bahkan, Tiara sering enggak percaya kalau saat ini impiannya tersebut sudah tercapai. Lewat keuletannya mendalami hobi, Tiara bisa membuktikan kalau ia layak berada di deretan penyanyi ternama Tanah Air. 

"Dari dulu aku pengen banget jadi penyanyi yang bisa dikenal sam orang. Yang karyanya juga dinikmati sama orang dan Alhamdulillah ya. Aku masih suka enggak percaya kayak waktu Live Instagram mungkin atau pas ditanyain, kadang aku lupa, aku udah sampe sini gitu padahal dulu mah enggak pernah dilihat sama siapa-siapa," imbuhnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha