Menu

Dea Annisa Digandeng Korea Tourism Organization, Dirinya Ungkap Bakal ke Gapyeong-Korea Tahun Ini, Ini Alasannya...

11 Juli 2022 16:30 WIB

Dea Annisa

HerStory, Jakarta —

Artis cilik Dea Annisa semakin melebarkan sayap kesuksesannya, usai mendapat beasiswa kelas memasak di Korea Selatan pada 2016 silam, kini Dea pun berkesempatan diajak oleh Korea Tourism Organization (KTO) untuk kembali mengunjungi negeri yang terkenal dengan serial drama dan industri musiknya yang mendunia tersebut.

Tujuannya untuk memperkenalkan Glocal Korea ke masyarakat. Konsep tersebut merupakan gabungan dari dua kata global dan lokal, di mana keunikan budaya suatu tempat dapat tersebar ke berbagai komunitas internasional. 

"Senang akhirnya bisa kembali ke Korea bersama KTO, setelah sekian lama aku enggak ke sana kali ini ikut Glocal ," ucap Dea Annisa dikutip Herstory dari sindikasi Suara.com, pada Senin (11/07/2022).

Perempuan berusia 26 tahun itu berencana akan ke Korea Selatan bersama KTO akhir tahun ini. 

Kali ini untuk menikmati destinasi wisata serta budaya-budaya di sana.

"Ke sana kali ini tuh dalam rangka memang buat experience lagi semua hal di sana," lanjutnya.

Dea Annisa mengaku antusias karena tahu Korea Selatan dikenal dengan festival budaya yang beragam. 

Ia pun berencana akan datangi wisata-wisata lokal yang menarik.

Namun, Dea mengungkapkan kalau kunjungannya kali ini lebih memilih ke daerah Gapyeong, karena menurutnya banyak unsur kebudayaannya.

"Aku lebih milih ke lokalnya, kayak ke Gapyeong, pengin ngerasain festival-festivalnya mereka, banyak banget. Sama kayak kita sebenarnya culturenya kan banyak jadi aku pengin," jelasnya.

Khususnya, Dea Imut sapaannya ingin menikmati Festival Summer. Ia pun tak sabar untuk menjalaninya.

"Festival Summer itu kayak ada festival main air, jatuhnya kayak water sport dan itu seru banget lihat experience orang-orang yang udah ke sana, gue pengin ngerasain kayak gitu," tuturnya.

Rupanya, tak hanya budaya daerah lokal Gapyeong, Dea Annisa juga berencana akan mengelilingi Korea Selatan menikmati wisata lokal, seperti Incheon, Gangwon-do, Daejeon, Chungcheongnam-do, Chungxheongbuk-do, Daegu, Jeollabuk-do, Jeollanam-do dan Gyeongsangnam-do.

Wah, seru ya Beauty, kamu juga ada impian traveling ke Korea Selatan gak nih?

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita

Artikel Pilihan