Menu

Manfaat Daun Kelor Gak Diragukan Lagi Moms, Terbukti Ampuh Bikin PakSu...

12 Juli 2022 16:50 WIB

Daun Kelor (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Swbagian orang mungkin sudah familiar dengan daun kelor. Tapi, tahukan manfaat dari daun ini, Moms? Tumbuhan dengan nama latin Moringa oleifera ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh lho Moms.

Tak heran bila daun kelor kerap dijadikan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Indonesia. Berikut beberapa manfaat daun kelor dilansir dari Genpi, Selasa (12/7/2022).

1. Mencegah kanker

Daun kelor memiliki kandungan niazimicin yang mampu menekan jumlah perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, daun kelor juga memiliki kandungan beta-sitosterol yang bermanfaat membantu mengurangi pertumbuhan sel kanker pada prostat.

2. Menyehatkan mata

Daun kelor mengandung vitamin A yang sangat tinggi, bahkan empat kali lebih tinggi dari wortel. Oleh karena itu, mengonsumsi daun kelor setiap hari akan membantu menyehatkan mata kamu.

3. Meningkatkan gairah

Dalam sebuah penelitian menyebutkan, ekstrak daun kelor dapat meningkatkan kinerja saat begituan dan menekan kortisol. Penekanan terhadap kortisol, mampu meningkatkan hormon testosterone.

Oleh karena itu, daun kelor dipercaya mampu membantu untuk meningkatkan gairah saat begituan. Nah, itulah beberapa manfaat daun kelor yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat! 

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan