Menu

Jadi Favorit Banyak Orang, Ini Sederet Manfaat Konsumsi Bubur Saat Sarapan!

24 September 2020 08:54 WIB

Bubur Ayam (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sarapan jadi salah satu waktu makan yang paling penting. Pasalnya tubuh membutuhkan asupan makanan untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Oleh sebab itu, jangan sepelekan waktu sarapan ya Beauty!

Bicara soal sarapan, bagi beberapa orang di Indonesia mungkin melekat dengan sarapan bubur. Bubur banyak disukai karena mudah dibuat dan mudah ditemukan. Tak hanya itu, rupanya konsumsi bubur saat sarapan bisa menuai manfaat kesehatan untuk tubuh lho, berikut daftar manfaatnya:

1. Mengoptimalkan Sistem Pencernaan

Melansir laman The Epoch Times (24/9/2020), sarapan bubur di pagi hari dapat memberikan manfaat untuk sistem pencernaan. Hal tersebut dibeberkan menurut budaya dan literasi Cina. Pasalnya bubur mengandung banyak nutrisi. Kandungan tersebut diketahui bisa memaksimalkan kerja organ pencernaan, seperti lambung dan limpa.

2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Di saat pandemi seperti ini, kekebalan tubuh harus dijaga. Hal itu penting dilakukan untuk mencegah tubuh terinfeksi penyakit yang mematikan. Nah, salah satu cara menjaga kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi bubur lho.

Tak hanya polosan, kamu harus mengonsumsi bubur dengan sayuran yang mengandung antioksidan tinggi, seperti wortel dan bayam. Pasalnya sayuran yang kaya antioksidan bisa menangkal radikal bebas yang mungkin membahayakan tubuh.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika bermasalah dengan darah tinggi, coba deh konsumsi bubur. Menurut penelitian yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi bubur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa mengonsumsi bubur sama efektifnya dengan minum obat penurun tekanan darah.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana