Menu

Kasus Covid-19 Meledak, Yuk Beauty Kenali Gejalanya, Bukan Demam, Tapi...

26 Juli 2022 13:10 WIB

ilustrasi covid-19 (Pexels/Edward Jenner)

HerStory, Jakarta —

Angka Covid-19 di Indonesia masih terus naik. Bahkan, ditemukan pula varian baru dari Covid-19 dengan gejala yang berbeda. Umumnya, pasien Covid-19 akan mengalami demam dan sesak napas.

Namun, kali ini varian baru Covid-19 menimbulkan gejala lain, yakni kelelahan. Hal ini diungkapkan oleh aplikasu studi gejala Covid ZOE. 

Gejala tersebut juga dilaporkan sebagai tanda awal dan infeksi yang sedang berlangsung. Lantas, apa bedanyan kelelahan sebagai gejala Covid-19 dan penyalit lainnya?

Beauty harus paham dengan intensitas kelelahan yang dialami. ZOE menyebit bahwa gejala tersebut tak sama dengan rasa lelah atau mengantuk yang normal. Kelelahan pada gejala Covid-19 menunjukkan kelellahan yang ekstrem meski sudah beristirahat.

Kelelahan ini bisa memengaruhi aktivitas sehari-hari meskipun hanya melakukan tugas-tugas kecil saja. Jika Moms mengalami kelelahan yang eskstrem, segera lakukan test PCR ya.

Hal ini untuk mengidentifikasi apakah Moms terjangkit virus Corona-19 atau tidak. Dengan begitu, Moms tidak menyebarkan Covid-19 ke orang lain. 

Sekadar informasi, berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 per Hari Minggu. Nah, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya Moms!