Menu

Ambil Hikmah di Tengah Pandemi, Susi Pudjiastuti Bahagia Setelah Belasan Tahun Tak Lihat Anak Ayam dan Induknya

25 September 2020 17:45 WIB

Susi Pudjiastuti (Instagram/susipudjiastuti115)

HerStory, Jakarta —

Ada hikmah yang bisa dipetik oleh Susi Pudjiastuti di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Salah satu hikmah yang bisa ia ambil ialah menikmati hal-hal kecil di lingkungan sekitarnya. Seperti halnya, melihat anak Ayam yang baru menetas beserta induknya di dalam kandang.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengaku bahagia bisa melihat Ayam kembali, setelah hampir lima belas tahun tak melihatnya. Momen tersebut pun ia abadikan lewat sebuah video singkat yang diunggahnya ke dalam akun Twitter resmi miliknya.

"Tetap waspada pada masa Covid, tapi sebetulnya kita juga bisa ambil hikmah lainnya. Untuk pertama kali dalam berapa tahun, lima belas tahun saya tidak pernah lihat anak ayam dan induknya," ujar Susi seperti dikutip, Jumat (25/9/2020).

Setelah belasan tahun tak melihat Ayam, Susi merasa bahagia bukan kepalang masih bisa menikmati hal-hal kecil di sekitarnya di tengah pandemi yang merisaukan banyak orang saat ini. 

"Pagi ini, sudah menetas ada 12 ayam itik dan bahagia sekali rasanya. Jadi, dibalik Covid kita bisa juga menikmati hal-hal kecil yang ternyata juga menyenangkan," tuturnya.

Di akhir video, wanita yang mendapat julukan Ratu Laut dari publik ini kembali mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap waspada. Waspada yang dimaksud ialah tetap berhati-hati dengan penyebaran virus Corona dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Tapi, waspada terus, pakai masker bila bertemu orang yang kita tidak tahu, yang tida kita kenal, yang baru datang jaga jarak, selalu cuci tangan, tetap waspada," tutup Susi.

Unggahan tersebut sontak menyita perhatian warganet. Tak sedikit di antara warganet yang turut mengambil hikmah di balik pandemi saat ini. Mereka turut berbagi cerita mengenai kegiatan menyenagkan yang bisa ia lakukan di tengah pandemi Covid-19.

"saya juga senang sekali Bu Susi, hikmah belum dapet kerja malah mencoba ngebreed ikan cupang baru mentas umur seminggu," komentar @SawankSinawank.

"Selamat pagi bu. Saya juga baru dapat "hadiah" setelah penantian panjang, burung Cucak Rowo saya baru saja menetas. Usia baru 1 minggu," saut @percetakanku.

"Bahagia itu sederhana...!! Itu salah satu contohnya... Teap sehat2 selalu dan semangat ya, Bu!!," timpal @MartiLS2.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan