Menu

Gak Perlu Olahraga Berat, 4 Cara Simple Kecilkan Perut, Nomor 3 Gampang

02 Agustus 2022 14:05 WIB

Mengukur lingkar perut. (pinterest/freepik)

HerStory, Medan —

Perut buncit kerap membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Namun, banyak yang kebingungan bagaimana mengecilkan perut secara sederhana.

Di tengah kesibukan, kerap olahraga bukanlah menjadi pilihan nomor satu untuk dilakukan setiap hari. Oleh karena itu, Herstory sudah merangkum beberapa cara simple untuk mengecilkan perut tanpa olahraga.

Yuk, simak informasi selengkapnya dalam artikel yang sudah Herstory rangkum berikut ini, Beauty!

Banyak minum air putih

Setiap orang wajib untuk mengonsumsi minimal 1.200 ml air putih setiap hari. Pasalnya, jika terjadi dehidrasi maka tubuh akan mengikat dan menimbun cairan.

Kondisi ini dapat menyebabkan seseorang mengalami kelebihan lemak hingga 2 kg di area tengah tubuh. Area ini termasuk perut, lho.

Berjalan

Pastikan tubuh bergerak atau berjalanan setidaknya 30 menita per hari. Kebiasaan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak area garis pinggang.

Makan secara perlahan

Tubuh butuh waktu cukup lama untuk mencerna makanan dalam perut dan usus. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya timbunan gas dan masalah pencernaan.

Oleh karena itu, sebaiknya berikan jeda waktu bagi tubuh untuk mengolah makanan dengan cara makan secara perlahan. Pastikan untuk mengunyah makanan dengan baik tanpa terburu-buru untuk menelannya.

Perbaiki postur tubuh

Postur tubuh yang bagus adalah ketika kamu mengencangkan otot perut. Lakukan hal ini secara rutin dengan cara duduk tegak saat bekerja. Tak hanya baik bagi postur tubuh, kebiasaan ini dapat membakar lebih banyak kalori di perut.

Artikel Pilihan