Menu

5 Makanan Ini Disebut Ampuh Tingkatkan Libido: Bikin Ranjang Panas, Suami Makan Puas!

17 Desember 2021 21:30 WIB

Ilustrasi berhubungan intim. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Makanan dan hubungan seksual mungkin enggak terlihat berkaitan erat. Tapi Beauty, tahu enggak sih kalau ada jenis makanan tertentu yang justru bisa meningkatkan libido lho! Makanan ini disebut-sebut bisa meningkatkan gairah untuk bercinta. Enggak cuma untuk laki-laki, jenis makanan ini rupanya juga baik dikonsumsi oleh wanita.

Libido sendiri merupakan salah satu istilah yang sering digunakan untuk menyebut dorongan seksual. Banyak hal yang bisa meningkatkan libido dan salah satunya dari asupan jenis makanan tertentu.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut lima makanan yang isa meningkatkan libido biar makin asyik saat bercinta.

Bayam

Mengonsumsi bayam membantumu bersemangat untuk berhubungan seks dengan meningkatkan aliran darah di bawah ikat pinggang.

Cassie Bjork, RD, LD, dari Healthy Simple Life mengatakan, bayam kaya akan magenesium, mineral yang mengurangi pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah.

Sementara itu, psikoterapis dan pakar seks Tammy Nelson, PhD, menuturkan kalau peningkatan aliran darah tersebut dapat mendorong ke arah ektremitas, seperti Viagra, serta dapat meningkatkan gairah dan membuat seks lebih menyenangkan.

"Wanita akan merasa lebih mudah mengalami orgasme dan pria akan menemukan kalau ereksinya datang secara alami," kata Nelson.

Ginseng Merah

Ginseng merupakan salah satu ramuan populer dalam pengobatan Tiongkok. Obat multifungsi ini biasanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk libido yang rendah dan fungsi seksual.

Beberapa penelitian yang disebutkan dalam laman Healthline menyelidiki penggunaanya pada pria dan mengamati hasilnya. Ginseng merah diketahui seenggaknya dua kali lebih efektif ketimbang palsebo dalam meningkatkan fungsi ereksi.

Beuaty, bisa kasih tau suami nih!

Buah Semangka 

Semangka menjadi salah satu buah yang dapat meningkatkan ereksi dan juga libido. Semangka mengandung cutrulline yang melepaskan asam amino dan arginine ke dalam tubuh. Argirnine sendiri bertanggung jawa untuk kesehatan vaskular.

Dark Chocolate

Seperti yang disebutkan dalam nutritiouslife, dark chocolate menjadi salah satu jenis makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual. Coklat mengandung senyawa yang disebut phenylethylamine.

Kandungan ini memicu pelepasan hormon endorfin yang membuatmu bahagia setelah 'main' bareng suami dan dopamin yang membuatmu merasa nyaman setelahnya.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau memiliki kandungan iodin dan mineral yang bisa meningkatkan fungsi tiroid dan kelenjar adrenalin. Sehingga, bisa pula meningkatkan kebahagiaan dan memperbaiki mood menjadi lebih baik.

Udang atau Lobster

Terakhir ialah jenis makanan laut yang satu ini. Udang dan lobster enggak cuma kaya akan protein dan rendah lemak. Tetapi, juga memiliki kandungan mineral seng yang baik untuk libido pria, dan fosfor untuk meningkatkan gairah pria maupun wanita.

Enggak cuma itu, kandungan asam lemak esensialnya juga mampu meningkatkan sensitivitas organ seksual.

Semoga bermanfaat!