Menu

Enggak Bikin Gemuk, 4 Camilan Sehat Ini Cocok Temani Ibu Bekerja saat 'Ngantor' dari Rumah

01 Oktober 2020 10:40 WIB

Ilustrasi ibu bekerja sedang makan camilan (The Today Show/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Snack time emang paling jadi andalan di sela-sela padatnya pekerjaan harian. Rasa lapar yang kian muncul di tengah padatnya aktivitas, kadang juga menggangu konsentrasi dari produktivitas. Tapi masalahnya, banyak yang rela menahan rasa lapar hingga waktu jam makan yang sudah ditentukan. Dengan dalih takut berat badan makin bertambah karena camilan.

Dear Ibu bekerja, ngemil disela-sela mengerjakan pekerjaan enggak apa-apa kok. Asalkan, pilih camilan dengan memerhatikan kandungan nutrisi di dalamnya agar enggak membuatmu menjadi obesitas. Pilih camilan-camilan sehat untuk menunjang penampilanmu dengan berat badan ideal.

Nah, mumpung lagi ngantor dari rumah alias Work From Home (WFH) berikut ini HerStory rangkum deretan camilan sehat yang bisa kamu konsumsi tanpa harus takut bikin badan jadi gemuk. merangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/10/2020), berikut empat di antaranya. 

Pisang dan selai kacang

Pisang dan selai kacang kaya akan beragam nutrisi di dalamnya. Sebuah studi mengungkap, orang yang mengonsumsi selai kacang setiap paginya enggak akan mengalami rasa ingin ngemil hingga menjelang siang.

Bu, kalau kamu enggak mau produktivitas kerjamu terganggu karena perut keroncongan, makan selai kacang saat sarapan bisa kamu andalkan. Di sisi lain, pisang mengandung serta, mineral, serta vitamin yang cukup untuk tubuh. Camilan ini baik untuk kamu konsumsi disela-sela waktu bekerja. 

Greek yoghurt

Bu, kamu juga bisa menjadikan greek yoghurt sebagai camilan yang menyehatkan. Yoghurt merupakan makanan pembuka yang baik bila dikonsumsi oleh seseorang yang lagi diet. Mengkonsumsi secangkir kecil  greek yoghurt bisa membantumu mencegah rasa lapar. Khasiat di dalamnya juga baik untuk pencernaan lho, Bu. Enggak perlu khawatir sulit mencarinya, greek yoghurt mudah ditemui di minimarket dengan harga yang terjangkau.

Popcorn

Popcorn menjadi salah satu camilan sehat yang juga mengenyangkan. Popcorn itu tinggi serat dan rendah kalori lho, Bu. Sekitar 16 gram popcorn memiliki 62 kalori, 12 gram karbohidrat, 2 gram serat, serta beberapa vitamin dan mineral. Enggak cuma itu, Popcorn juga mengandung antioksidan polifenol yang dapat melindungmu dari penyakit jantung.

Dark chocolate

Enggak bisa dipungkiri lagi kalau dark chocolate mengandung beragam manfaat di dalamnya. Tahu enggak sih Bu, mengonsumsi dark chocolate dapat membantu menstabilkan gula darah dan menjaga berat badan tetap ideal.

Secara alami, dark chocolate ini juga membantu mencerahkan suasana hati. Cocok banget nih dikonsumsi saat penat-penatnya sama kerjaan, Bu. Dark chocolate mengandung asam oleat, asam palmitat, dan asam streat yang enggak mempengaruhi kadar kolestrolmu.

Nah Bu, udah tahu kan camilan sehat apa aja yang bisa kamu makan ditengah-tengah sibuknya bekerja? Tenang, enggak akan bikin kamu gemuk kok!

Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan