Menu

Bukannya Matre, Ternyata Ini Alasan Nia Ramadhani Beri 'Syarat Khusus' ke Ardie Bakrie Sebelum Menikah

01 Oktober 2020 20:00 WIB

Nia Ramadhani (Instagram/ramadhaniabakrie)

HerStory, Jakarta —

Artis cantik Nia Ramadhani begitu lekat dengan kehidupannya yang serba mewah. Terlebih lagi ia merupakan istri dari pengusaha kaya raya, Ardi Bakrie. Sontak, kemewahan yang kerap ditunjukkan sering kali menyita perhatian publik. Namun, siapa sangka, rupanya Nia pernah memberi 'syarat kusus' kepada Ardi sebelum menikahinya. Meski syarat yang diberikan mengarah ke finansial, Nia punya alasan tersendiri akan hal itu.

Hal tersebut terungkap saat Nia membawakan program televisi Nyonya Bos yang tayang di Trans TV, beberapa waktu lalu. Mulanya, asisten sekaligus sahabat Nia Ramadhani, Teresa Wienatha, bertanya soal hal harta yang ia bicarakan dengan Ardi Bakrie sebelum menikah.

"Gue mau nanya deh, waktu lo sebelum kawin sama bapak (Ardi Bakrie), lo ngomongin soal harta, duit-duit gitu lho. Maksud gue, kan bos gue tajir, nah lo ngomongin duit gitu enggak?," tanya Teresa seperti dikutip, Kamis (1/10/2020).

Tanpa berpikir panjang, ibu dari tiga orang anak ini membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sempat membicarakan soal harta sebelum menikah dengan Ardi. Menurutnya, pernikahan enggak hanya membutuhkan cinta di dalamnya, tapi juga materi untuk menunjang kehidupan. 

"Kalau gue, iya ngomongin (sebelum nikah) dan gue selalu bilang sama lu berdua kan. Karena menurut gue, terserah sih maksudnya ada yang setuju dan ada yang enggak, ada yang katanya kalau pernikahan hanya membutuhkan cinta. Realitanya  itu memang membutuhkan uang (materi) dalam kehidupan," ujar Nia.

Sebelum menikah dengan Ardi Bakrie, Nia memang merupakan tulang punggung bagi keluarga, selepas kepergian mendiang ayahnya. Penghasilannya sebagai seorang artis, ia gunakan untuk memenuhi kebutuhannya dan juga keluarga. 

"Pada saat gue sebelum menikah sama bapak kan gue udah ada duit. Pokoknya pada saat gue menikah sama bapak kan gue lagi ada sinetron (lagi banyak-banyaknya). Cuma kalau ngomongin duit itu, aku ngomongin sebelum menikah, karena pada saat itu kebetulan aku mempunyai tanggung jawab yang banyak," sambung Nia.

Sebagai  tulang punggung bagi keluarga dan memiliki banyak tanggungan, menjadi alasan mengapa ia membiacarakan soal kondisi keuangan sebelum menikah. Hal inilah yang membuatnya melayangkan 'syarat khusus' kepada Ardi saat ingin menikahinya. 

"Gue ngebiayain nyokap, kakak gue, om-om gue, oma gue, banyak. Dan kalau misalkan dia minta gue berhenti untuk syuting, artinya kan penghasilan itu akan stop terus tanggung jawab yang selama ini gue hidupin akan gimana gitu," cerita Nia.

'Syarat khusus' yang diberikan Nia tersebut rupanya membuat Ardi tetap melangkah maju. Tak sampai disitu, artis yang kerap memerankan tokoh antagonis ini, juga meminta satu permintaan kepada Ardi. Ia meminta agar Ardi juga turut bertanggung kepada Ibunda Nia sampai akhir hayat hidupnya. 

"Penghasilan gue sebulan segini, kalau lo suruh gue stop untuk bekerja, apakah lo sanggup untuk menggantikan ini? Pada saat dia minta gue stop syuting, ini berarti tanggungan gue segini apakah lo sanggup? 'iya gue sanggup' 'oh, ya sudah enggak apa-apa, tapi ada satu lagi tanggung jawab lo bukan gue doang, tapi sampai nyokap gue mati itu juga tanggungan lo'," kata Nia.

Karena hal itulah, banyak orang yang beranggap dan menilai Nia matrealistis dan hanya ingin memanfaatkan harta kekayaan putra dari Aburizal Bakrie ini saja. Namun, Nia tak mau menanggapi betul anggapan negatif orang lain terhadap dirinya. Karena menurutnya, siapa pun pasti menginginkan taraf hidup yang lebih baik di kehidupan selanjutnya. 

"Itu orang-orang suka mikir 'ih matre mikirin duitnya' terserah lo. Karena menurut gue, kita hidup di taraf segini cuma untuk ke depan kan kita pengen hidup lebih baik," imbuh Nia.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha