Menu

Hanung Bramantyo Ulang Tahun ke-45, Zaskia Adya Mecca dan 6 Anaknya Rayakan dengan Cara Unik Ini, Bikin Terenyuh!

02 Oktober 2020 13:20 WIB

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

HerStory, Jakarta —

Sutradara kondang, Hanung Bramantyo, baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-45, 1 Oktober 2020 kemarin. Di perayaannya kali ini, Hanung mendapat kejutan unik sekaligus menyentuh dari Zaskia Adya Mecca dan keenam anaknya. 

Di laman Instagram miliknya, Zaskia tampak mengunggah potret lengkap keenam buah hatinya yang terlihat kompak mengenakan kaus berwarna hitam. Bukan cuma kaus hitam semata, ada ucapan selamat ulang tahun dalam Bahasa Jawa yang tertera dalam kaus tersebut untuk Hanung Bramantyo.

Tampak keenam anaknya duduk berderet menggunakan kaus hitam tersebut. Bhumi mengenakan kaus dengan tulisan Sugeng; Syibil mengenakan kaus bertuliskan Tanggap; di sampingnya ada Kala dengan kaus bertuliskan Warsa; Kaba dengan kaus betuliskan Abi; kaus Bhre Kata dengan tulisan Hanung; serta si bungsu Kama mengenakan kaus bertuliskan angka 45. 

Bila digabungkan kata per kata, tulisan dalam kaus tersebut membentuk sebuah tulisan Sugeng Tanggap Warsa Abu Hanung 45. Terlihat pula Zaskia Adya Mecca mengenakan kaus berwarna serupa bertuliskan The Bramantyos.

Tak ada kado khusus

Zaskia mengaku tak ada kado khusus yang ia siapakan untuk ulang tahun Hanung kali ini. Zaskia yain betul kalau Hanung dengan mudahnya mewujudkan keingannya sendiri. Terlebih lagi, di mata Zaskia, Hanung bukanlah sosok yang memiliki banyak kemauan soal materi.

"Jujur gak ada bingkisan khusus untuk km, karna rasanya mudah kn mendapatkannya sendiri.. dutambah km tipe orang yang gak punya banyak keinginan soal materi," tulis Zaskia dalam keterangan unggahan, seperti dikutip Jumat (2/10/2020).

Ikrar janji

Sebagai gantinya, Zaskia mengikrarkan sebuah janji kepada Hanung. Zaskia berjanji akan menjadi ibu terbaik bagi keenam anak-anaknya. Sekuat tenaga ia akan mendidik keenam anak-anaknya agar enggak memberatkan tanggung jawab Hanung diakhirat kelak.

"hanya ikrar yang biasa ia berikan saat ini, semaksimal mungkin ia akan rawat anak2 sebaik mungkin, ajarkan mereka untuk menjadi anak2 yang soleh dan solehah, mendidik mereka untuk bertaqwa, agar tidak memberatkan tanggung jawab kamu kelak di akhirat dan bisa menjadi jalan kita menuju surgaNYA, Aamiiin ya Allah," tutur Zaskia.

Zaskia juga mengatakan kalau ia dan keenam anaknya sudah memiliki rencana unutuk memberikan kejutan spesial. Namun sayang, Bhumi justru harus dirawat di rumah sakit. Meski begitu, ia tetap bersyukur karena masih bisa berkumpul bersama keluarganya.

Selamat Ulang Tahun Mas Hanung!