Menu

Kuku Juga Bisa Breakout! Berikut Kondisi Kuku yang Enggak Boleh Dilapisi Kutek!

12 Oktober 2020 21:45 WIB

Cat Kuku warna-warni (Unspalsh/analia Baggiano)

HerStory, Jakarta —

Sebelum pilih-pilih warna kutek untuk percantik kuku kamu, coba diperhatikan dulu seperti apa kondisi kukumu.

Semahal apapun harga kutekmu, semuanya percuma kalau kondisi kukumu sedang enggak sehat. Kalau kukumu enggak bagus, dilihatnya juga kurang enak. Lebih baik merawat kuku dulu sampai sehat, deh, Beauty, pakai cara-cara di bawah ini.

1. Dry Nails

Ciri-ciri dry nails adalah kuku yang kering di cuara yang dingin. Kadar kelembaban udara yang menipis membuat kukumu kering. Solusinya mudah saja, selalu lapisi pelembab untuk kukumu selama berada di udara yang dingin.

2. Discolouration 

Warna kuku yang berubah, biasanya menjadi kekuningan, itu berarti kamu mengalami discoloration. Discoloration pada kuku, kondisi di mana warna kukumu berubah dan harus dilapisi base coat terlebih dahulu untuk melindungi warna asli kukumu sebelum diberi warna lain dari kutek.

3. Cracky Nails

Kudu yang mudah patah dan retak-retak menandakan kukumu tipe kuku yang lunak. Sering mengkonsumsi sayur dan buah dapat mengisi vitamin secara alami pada kukumu agar kembali cantik lagi.

Beauty, jika kukumu mengalami ketiga kondisi di atas, alangkah baiknya untuk merawat kesehatannya terlebih dahulu sebelum diberi pewarna. Selamat mempercantik kuku!

Artikel Pilihan