Menu

Akui Sakit saat Berhubungan Intim, Shireen Sungkar Ternyata Idap Penyakit Kista

13 Oktober 2020 20:05 WIB

Shireen Sungkar (Instagram/shireensungkar)

HerStory, Jakarta —

Artis cantik Shireen Sungkar menguak soal penyakit yang dideritanya hingga saat ini. Lewat kanal YouTube miliknya, istri Teuku wisnu ini menceritakan soal penyakit Kista yang diidapnya sejak beberapa tahun ke belakang. Penyakit yang sempat hilang pasca operasi ini, diakui Shireen kembali tumbuh.

Dalam tayangan video tersebut, dara berusia 28 tahun ini mengatakan, ia baru mengetahui adanya Kista tersebut setelah melahirkan putra sulungnya, Teuku Adam Al Fatih.

"Jadi, aku Kista itu dari abis melahirkan Adam. Waktu Adam itu Alhamdulillah enggak ada apa-apa, nah abis melahirkan Adam tiba-tiba kistanya itu hampir 13 sentimeter, which is itu gede banget," ujar Shireen seperti dkutip, Selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut, Shireen menjelaskan kalau Kista itu beragam. Kala itu, Shireen didiagnosa terkena Kista Dermoid. Jenis Kista yang satu ini memiliki perkembangan yang cukup cepat. Hal inilah yang membuat Shireen segera melakukan operasi. 

"Sebenernya kista itu macem-macem, waktu itu aku dibilangnya Kista Dermoid, agak-ahak serem sih. Pas dioperasi tuh ada giginya, ada rambutnya. Kista Dermoid emang cenderung lebih cepet berkembangnya. Makanya aku 13 sentimeter itu gede banget," tutur Shireen.

Shireen mengaku, kala itu pihak dokter sempat mengatakan kalau Kista yang diidapnya cukup bermasalah dan berdampak enggak bisa memiliki keturunan lagi. Namun, takdir berkata lain, atas izin Yang Maha Kuasa, Shireen rupanya bisa hamil kembali pasca dua bulan operasi. 

"Nah waktu itu sempet diliat dokter juga, kalau ada telurnya kecil-kecil, terus kistanya bermasalah bikin susah punya keturunan lagi. Tapi, ya balik lagi ya kuasa Allah, dua bulan setelah operasi hamil Hawwa. Jadi ya udah, terserah Allah Aja sih. Ini kan ikhtiar aku kalau dokter bilang harus angkat ya aku angkat kistanya, tapi waktu itu indung telurnya enggak kenapa-napa," cerita Shireen.

Kista yang diidapnya itu rupanya juga membuat Shireen merasakan sakit saat berhubungan intim. Bahkan, ia sempat mengira kalau hanya mengalami sakit pinggang biasa. 

"Maaf ya kalau misalkan lagi 'berhubungan' sakit, terus banyak lah kalau dipegang tuh udah mulai sakit, sakit pinggang. Aku tuh waktu kista yang besar dikirain tuh sakit pinggang , nah ternyata Kista," sambungnya.

Enggak sampai disitu, Shireen rupanya kembali mengidap Kista usai melahirkan anak ketiganya, Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Namun, kali ini bukan Kista Dermoid yang dideritanya, namun jenis Kista lainnya. 

"Ternyata setelah aku melahirkan yang ketiga, Shafiyyah, aku mulai enggak nyaman lagi perut aku. Nah yang ketiga ini pinggangnya enggak sakit, cuma perutnya enggak nyaman. Pas di cek ke dokter ternyata bener Kista, tapi bukan Kista Dermoid," imbuhnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha