Menu

Musim Hujan Datang! Ini 3 Ramuan yang Bisa Bantu Redakan Flu dan Batuk, Catat Ya!

12 September 2022 07:12 WIB

Dua orang laki-laki dan perempuan yang terserang Influenza (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat musim hujan, kamu harus ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan. Pasalnya, musim hujan rawan dengan penyakit flu dan batuk.

Seperti yang kita ketahui, penyakit flu bisa menular melalui udara dan kontak tangan ke tangan dengan seseorang yang menderita flu.

Nah, kamu bisa mencoba beberapa ramuan yang bisa meredakan flu dan batuk. Yuk, simak beberapa obat herbal berikut ini, seperti dikutip dari berbagai sumber (12/9/2022).

Air lemon

Air lemon mengandung vitamin C yang mampu menjadi obat herbal untuk meredakan flu dan batuk. Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan lemon mampu membuat tubuh mempertahankan diri dari infeksi tertentu.

Kebanyakan, sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus, seperti pilek atau flu. Gejalanya antara lain hidung tersumbat, bersin, batuk, demam ringan, dan kelelahan.

Kunyit

Kunyit menjadi obat yang mampu melawan infeksi apapun. Bagi kamu yang sedang flu dan batuk, kunyit bisa jadi pilihan untuk mengatasinya.

Kunyit bisa dikonsumsi sebagai pasta kunyit. Pasta darri bubuk kunyit dan madu organik mentah dapat menjadi antioksidan dan vitamin dalam melawan strain virus yang buruk.

Jahe

Sama halnya seperti kunyit, jahe juga mampu membantu mengatasi berbagai penyakit, salah satunya menurunkan risiko infeksi, seperti flu dan batuk.

Kamu bisa mencobanya dengan merebus jahe bersama air hingga mendidih. Kemudian, jahe digeprek atau ditumbuh kasar. Jangan lupa saring sebelum minum.

Nah, itulah beberapa ramuan herbal yang bisa dicoba untuk mengatasi flu dan batuk. Semoga bermanfaat!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita