Menu

Boleh Gak Sih Pakai Bra Saat Tidur?

19 Oktober 2020 18:15 WIB

Ilustrasi melepas bra.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kalau kamu menggunakan bra atau enggak, sih, saat tidur di malam hari? Sebenarnya, masih banyak perdebatan mengenai penggunaan bra ketika tidur. Beberapa artikel di media daring juga memberikan informasi yang Saling bertentangan yang terkadang membuat kita jadi bingung harus melakukan yang mana. 

Ada yang mengatakan bahwa menggunakan bra ketika tidur memiliki manfaat untuk mencegah payudara menjadi kendur dan membuat bentuknya lebih menarik, namun ada juga yang mengatakan enggak boleh menggunakan karena bisa membuat iritasi pada kulit hingga mengurangi risiko kanker payudara.

Menggunakan bra sepanjang hari dipercaya oleh banyak wanita mampu mencegah payudara menjadi kendur, lho! Karena dengan menggunakan bra masih dianggap baik untuk menjaga bentuk dan struktur dari payudara kita. 

Seorang Profesor yaitu Prof. Kefah Mokbel yang merupakan seorang ahli bedah kosmetik mengatakan bahwa pemilik payudara yang besar atau yang baru menjalani operasi payudara untuk menggunakan bra ketika malam hari untuk menopang dan menghentikan ketidaknyamanan.

Kemudian, ahli bedah lainnya menambhahkan bahwa ketika kita berbaring, kamu yang memiliki payudara dengan ukuran besar jika berbaring ke samping akan menimbulkan stretch mark, karena hal ini yang akhirnya membuat menggunakan bra setiap malam bisa memperlambat proses penuaan dan membantu mengatasi stretch mark.

Jadi kesimpulannya, memakai atau melepaskan bra ketika tidur kembali pada kenyamanan kamu ya, Beauty. Kalau kamu memilih untuk menggunakan bra ketika tidur, pastikan kamu menggunakan bra yang sesuai dengan kondisi payudara kamu. Berikut ini tips untuk memilih bra bagi kamu yang memilih tidur dengan bra!

  1. Pilih bra berbahan lembut berlabel 80% kapas yang terbuat dari katun atau serat alami agar sirkulasi udara sekitar payudara berjalan lancar
  2. Pakailah bra berukuran pas untuk memberi sokongan. Hindari memakai bra yang terlalu longgar maupun yang terlalu ketat dan berkawat. Bra berkawat berpotensi mendorong dada saat berbaring sehingga menyebabkan iritasi payudara.
  3. Pilih sport bra, sleeping bra atau tank bra pajama (baju tidur yang pada bagian dadanya didesain seperti bra), sehingga membuat payudara leluasa bergerak.
  4. Sebelum tidur, ganti bra yang usai kamu kenakan di pagi hari, terutama jika bra telah dipenuhi keringat.

Artikel Pilihan