Menu

Intip Moms! Rahasia Body Goals Wulan Guritno untuk Jaga Tubuh Makin Kecang dengan Mudah, Siap Jadi Hot Mom?!

06 Oktober 2022 10:35 WIB

Wulan Guritno (Instagram/wulanguritno)

HerStory, Jakarta —

Kata siapa umur jadi kendala? Di usia yang sudah tak lagi muda bahkan memiliki banyak anak kamu masih bisa kok Moms memiliki badan ideal dan langsing seperti Wulan Guritno!

Walaupun sudah berumur kepala 4, sosoknya selalu tampil bugar dan energik. Bahkan lemak bergelambir tak tampak pada perutnya. 

Ternyata penampilannya yang memukau tak lepas dari diet ketat serta olahraga keras yang rajin ia lakukan. Contek cara Wulan Guritno dicuplik dari laman Satu Viral, Sabtu, 1 Oktober 2022, dalam menjaga badan tetap langsing dan bugar.

1. Diet Ketat dan Pola Hidup Sehat

Wulan termasuk artis yang menjalani diet. Ia juga melakukan gaya hidup sehat. Ibu empat anak itu pernah mencoba sejumlah diet seperti diet keto hingga diet gula ya Moms. 

Ia selalu memenuhi kulkasnya dengan sayur dan buah-buahan. Sayur-sayuran dan buah-buahan menjadi bahan makanan utama yang tak pernah ia lewatkan setiap makan.

Jika tak punya banyak waktu untuk berbelanja, ia juga memilih untuk membeli sayur dan buah segar secara online. 

Seenggaknya ia akan selalu berusaha untuk memastikan sayur dan buah segar selalu tersedia di rumahnya.

Pasalnya sayur dan buah kaya akan nutrisi dan tinggi serat. Dengan diet dan gaya hidup sehat ini, Wulan mengaku pernah berhasil menurunkan berat badan hingga 21 kilogram.

2. Gemar Berolahraga Setiap Hari

Selain menjaga pola makannya, Wulan Guritno juga gemar berolahraga. Mulai dari olahraga ringan hingga bersepeda selama beberapa jam dilakukan oleh dirinya ketika memiliki waktu luang.

Berolahraga membuat metabolisme tubuh menjadi seimbang. Lemak juga mudah terbakar dan berubah menjadi energi. Tak heran, perutnya tampak kencang berotot dan kulitnya tak mengendur.

3. Perbanyak Konsumsi Protein

Wulan memperbanyak konsumsi protein. Mantan istri Adilla Dimitri ini diketahui gemar minum minuman yang mengandung protein. 

Ternyata selain membantu produksi energi, minuman berprotein ini juga ampuh untuk mencegah dan menghambat penuaan lho Moms.

Selain itu model cantik ini juga rajin makan daging merah. Konsumsi protein yang sangat dijaganya ini ternyata menjadi salah satu cara Wulan Guritno untuk menjaga keremajaan hingga kekuatan otot tubuhnya.

4. Ngemil Kuaci dan Keripik Buah

Camilan kecil yang berasal dari biji bunga matahari ini seringkali dipandang sebelah mata. Ternyata camilan ini justru menjadi andalan wanita keturunan Inggris ini untuk menjaga berat badannya.

Walaupun ukurannya kecil tetapi kuaci memiliki nutrisi berupa protein, lemak hingga serat di dalamnya. 

Komponen yang ada dalam kuaci ini dikatakan para ahli cukup ampuh untuk menjaga kenyang agar lebih lama.

Bahkan menurut Healthline, kuaci diungkapkan menjadi salah satu camilan yang mampu membantu menurunkan berat badan. 

Termasuk ke dalam biji-bijian yang sehat membuat kuaci juga begitu disarankan oleh mereka yang sedang menjalani program diet sehat.

Wulan juga mengkonsumsi keripik sehat rendah sodium dan bahan tambahan lainnya. Dibandingkan mengkonsumsi keripik kentang, Wulan Guritno lebih menyukai keripik yang terbuat dari sayur atau buah-buahan.

Wanita kelahiran 14 April 1980 ini juga memastikan keripik yang dikonsumsinya tetap rendah kalori, dan tak menggunakan gula. Keripik sayuran seperti bayam hingga umbi-umbian menjadi menu camilan favoritnya.

5. Mengurangi Asupan Gula

Salah satu tips diet yang paling krusial menurut Wulan Guritno adalah mengendalikan asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. 

Walaupun rasanya manis, gula justru menyimpan berbagai efek berbahaya yang dapat mengancam kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Wulan Guritno pernah mengungkapkan dirinya secara khusus juga menjalani diet gula dengan menekan bahkan tak lagi mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula. 

Selain mencegah perkembangan penyakit, Wulan Guritno juga menghindari konsumsi gula untuk menjga keremajaan kulitnya.

Berkat konsistensinya menjalankan Diet dan berolahraga setiap hari, tak heran jika Wulan Guritno terlihat masih seperti ABG. 

Bahkan netizen mengatakan tubuhnya lebih seksi dan ramping ketimbang sang anak, Shalom Razade.

Artikel Pilihan