Menu

Ramah untuk Pejuang Diet, Telur Bisa Jadi Menu Andalanmu!

27 Oktober 2020 07:27 WIB

Empat telur ceplok di atas penggorengan. (Unsplash)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu tahu enggak sih bahwa melewatkan waktu sarapan bisa jadi salah satu fakto penambah nafsu makan lho. Oleh sebab itu, sarapan dikatakan sebagai waktu makan yang paling penting sepanjang hari.

Nah, enggak perlu pusing untuk memilih menu sarapan yang tetap bisa dikonsumsi secara aman tanpa membuat tubuh menggemuk. Kamu bisa memilih telur sebagai menu andalan untuk sarapan.

Telur kaya protein dan telah terbukti meningkatkan rasa kenyang, mengurangi asupan makanan di kemudian hari, dan meningkatkan penurunan berat badan.

Jadi salah satu makanan yang populer, telur mengandung protein dan banyak vitamin serta mineral penting, seperti selenium dan riboflavin. Telur adalah sumber nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan tubuh. Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, telur dapat mengurangi nafsu makan saat dimakan dengan sarapan pagi untuk meningkatkan penurunan berat badan secara signifikan.

Ada satu penelitian yang dilakukan pada 30 wanita obesitas. Hasilnya menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan secara signifikan meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi asupan makanan di kemudian hari dibandingkan dengan makan bagel (roti).

Demikian pula, penelitian lain yang dilakukan pada 152 orang dewasa. Hasilnya menunjukkan bahwa mengganti sarapan bagel (roti) dengan telur menghasilkan penurunan berat badan 65% lebih banyak dan penurunan lingkar pinggang 34% lebih besar selama periode delapan minggu.

Dari rebus hingga orak-arik hingga telur mata sapi, ada banyak cara berbeda untuk menikmati telur. Cobalah memasak dua atau tiga telur dengan gaya apa pun, lalu gabungkan dengan satu porsi sayuran favorit, untuk sarapan yang bergizi dan lezat.