Menu

Lebih Sehat dan Nyaman Bra Kawat atau Non-Kawat? Simak Perbedaannya!

03 November 2020 19:00 WIB

Ilustrasi melepas bra.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu tim bra dengan kawat atau non-kawat, nih? Mau berkawat atau enggak, mereka tetap memiliki fungsi dan manfaat masing-masing sebagai salah satu jenis pakaian dalam wanita. Selain itu, kamu mungkin bisa mendapatkan variasi gaya di setiap style yang bisa disesuaikan dengan aktifitasmu sehari-hari serta kebutuhan. Jadi, mau tim berkawat atau enggak, sebenarnya enggak ada yang salah, kok!

Berikut ini HerStory mencoba memaparkan manfaat dan fungsi dari bra berkawat dan enggak serta lebih sehat yang mana untuk digunakan oleh kamu! Yuk simak!

Untuk bra berkawat, biasanya kawat yang digunakan merupakan kawat logm yang kokoh dan diletakkan di bawah garis lingkar dada yang berguna untuk mengangkat serta menopang payudara kamu. Dengan melakuakn hal ini, payudara kamu akan cenderung terlihat lebih kencang, mengurangi stress pada bahu dan punggung, serta membuat postur tubuh menjadi lebih baik.

Kemudian, bra yang berkawat sering menjadi rekomendasi untuk kamu yang memiliki payudara dengan ukuran besar. Selain itu, bra berkawat juga bisa membantu memberikan dukungan lebih untuk kamu yang memiliki payudara besar, namun wanita dengan payudara yang lebih kecil juga bisa kok menikmati bra berkawat.

Beberapa wanita masih merasakan bahwa menggunakan bra berkawat enggak nyaman untuk digunakan, namun jika kamu bisa mengenakan bra dengan ukuran dan model yang cocok untuk tubuh kamu maka pemakaian bra berkawat bisa saja lebih dinikmati. 

Selanjutnya untuk bra non-berkawat. Bra non-kawat biasanya sering menawarkan beberapa fitur hebat yang hampir mirip dengan bra kawat namun tanpa adanya kawat. Bra non kawat memiliki kelebihan pada tali dan beberapa modelnya memiliki selempang dan lapisan dalam. Tali pengaman yang pas dan juga idel bisa membantu mencegah perpindahan, gesekan, dan juga goyangan.

Lalu, bra non-kawat bisa mendukung kamu dalam melakukan olahraga, tidur, hingga rekreasi. Maupun kamu mengenakan bra olahraga atau menyusui, tali pengikat yang aman dan kain elastis yang pas akan membuat kamu tetap nyaman, kering, dan berenergi saat bepergian. Bra jenis ini paling nyaman untuk hari-hari santai dan tidur.

Berikut adalah penjelasan mengenai bra kawat dan non-kawat, sekarang kamu tinggal menyesuaikan dengan kenyaman tubuhmu saja ya Beauty!